15+ Contoh Puisi Tentang Cinta Sejati Terbaik

Konten [Tampil]

    Contoh Puisi Tentang Cinta Sejati


    Kata kata Puisi Cinta mempunyai segi romantis, tetapi tidak seluruhnya orang sanggup sampaikan isi hati dan melalui puisi dan syair. Karenanya, sastrawan yang sanggup membuat puisi yang artinya dalam umumnya akan populer dan diingat oleh beberapa orang. berikut ini contoh puisi tentang cinta sejati :



    Contoh Puisi Cinta Sejati


    Untuk kamu yang berpikiran membuat pernyataan cinta melalui puisi untuk pacar, berikut adalaah beberapa puisi cinta terbaik yang menjadi ide dan contoh puisi cinta yang baik. Silakan dibaca!

    Puisi Cinta : Fenomena


    Aku cuman dapat tutup mataku
    Nikmati tiap detik fenomena yang kau beri

    Aku cuman dapat termenung
    Rasakan
    Tiap detik hidupku lebih memiliki arti

    Tiap Mantra dan Fenomena
    Yang kau sichirkan padaku
    Berasa Lebih merasuk di dalam jiwa

    Tiap kalimat dan huruf
    Yang terlantun dari mulutmu
    Jadi kata-kata penyemangat dalam hidupku

    Hidupku berasa lebih memiliki arti
    sejak kau datang dalam duniaku

    Tiap apa yang kau kerjakan
    Jadi fenomena tertentu
    dalam Fantasiku

    Kau pelangi dalam hidupku
    Yang slalu mewarnai dan fenomena
    Di tiap di tiap detak renyut nadiku



    ###


    Puisi Cinta : Satu musim Berakhir


    Satu musim sudah berakhir pacar
    Jerit tangis tawamu sudah membayang jauh
    Air mata paling berbahagia diujung senja
    Kitalah individu salam kesunyian

    Luruhlah bunga pada musim semi
    Telentang antara timbunan sakura
    Kangen jatuh pas dikening beberapa pujangga
    Sampai pada akhirnya mati terpendam puisinya sendiri

    Nyanyikan aku wahai kutilang
    Simponi classic tentang semesta
    Kicau paling merdu dari baris pelosok
    Bikinlah aku tertidur pulas dalam pangku doaku
    Baca Donk Kumpulan Puisi Ibu Sedih dan Memilukan untuk Ibu Tersayang

    Senja di pipimu pacar
    Biarkanlah kuhirup dalam lembar jingga
    Ingin kunikmati tiap nyaman keperginya
    Agar kupeluk semua dekap kehilangan

    ###


    Puisi Cinta : Kamu


    Disaat mentari masih berasa malu
    Kamu tiba menggugahku
    Membawaku tersadar dari alam mimpiku
    Kau memberikan semangat untuk hariku

    Wahai kamu yanp di situ
    Bagaimana kau tahu apa yanp aku perlukan?
    Apa kau memasangkan lensa setiap pojok kehidupanku?
    Atau apa kau menanam matamu di sbelah mataku?

    Tetapi biarkanlah, itu tidak penting
    Yang paling penting kau masih memberikan senyuman semangat untuk mengais pundi pundi kehidupan di tanah orang ini
    Aku senang memilikimu walaupun aku tidak mengetahui kapan akan usai
    Aku akan menyisihkan hari hariku untuk menyukaimu
    Aku sayang kamu


    ###


    Puisi Cinta : Pernyataan Harapan


    Sayu matamu mengunggah
    hati si penyangga.
    Senyumanmu pancarkan kesetiaan…
    Cahaya matamu menjelaskan
    sunyi kegelapan.

    Elsalina…
    Sentuhanmu menggetarkan
    jiwa
    Wangi badanmu wangi
    sampai ke hujung senja..

    Kau sperti embun
    penyeju hati
    saat sulit berbahagia
    saat penderitaan juga
    setia…

    El...
    Ku panggil namamu
    apa kau mendengarku

    Satu jam tidak bertemu
    rasa setahun rindu..
    Benar-benar kamulah
    syurga hidupku…

    Kesetiaan yang kau beri
    berasa bersalah pernah
    menyakitimu
    Keteguhan hatimu
    penjaga imanku.

    Tuhan…
    Terima kasih,,,
    Kau tlah memberinya
    "c i n t a" di hidupku.



    ###


    Puisi Cinta Sejati


    Kasihku………
    Sayangku ……..

    Rasanya telah makin jauh kita mengambil langkah
    Kita telah makin bersatu, antara tangis dan tawa
    Rasanya tidak lagi ada dinding pembatas, dekap kuat
    Tidak lepas…. terkecuali raga ini pisah dengan raga
    Inikah cinta sejati kita yang terbongkos rapi…..

    Inikah cinta sejati kita yang tidak luntur dikikis periode dan digilas jaman
    Akankah kita bisa berpadu pada sebuah kejelasan
    Karena angan ini terkadang dihantui oleh kebimbangan

    Percayalah… Cintaku sejati untukmu
    Cintaku tidak akan usai untuk selama-lamanya
    Sekalinya kita tidak berjumpa di bumi ini, akan berjumpa dialam sana


    ###


    Puisi Cinta : Menunggu


    untuk diri kamu puisi ini,
    syair simpel yang kutulis saat malam pada tersisa tiap napasku ini…
    Aku menyukaimu tnpa tahu Kapan,
    Darimanakah atau Bagaimana….
    Yang terang rasa itu tiba dengan
    sendirinya..
    Demikian bagusnya si pembuat padaku
    yang cuman makhluk penuh cela
    Memberikan sebuah rasa yang cantik
    Yakni CINTA….

    KASIHKU….
    Rasa ini telah makin dalam ku
    .rasakan
    Rasanya tdak kemungkinan kembali aku lupakan
    Aku terbawa dalam rasa yang membara…
    Sendiri ku susuri malam,
    Cuman untuk mengingatmu,
    Perkenankan aku menyukaimu…
    dalam sukai dan duka…

    ###

    Kumpulan Puisi Cinta Sejati


    Puisi Cinta : Kembang Menderita


    Maaf kemungkinan malam esok aku
    Tidak bisa merengkuhmu kembali
    Atau mengambil bulan
    Di pojok ranting basah.

    Tidak akan mencium keningmu saat pagi hari sampai kau terjaga dan ucapkan "selamat pagi sayang"
    Karena aku pergi yang takan kembali
    Hari sudah turun di mataku
    Lembab matamu tidak perlu kau cairkan
    Akan menambahkan cedera di batin

    Nisan dingin berlumut terbaring sunyi
    Bersimbah hujan yang tiba sepanjang hari cuman tersisa harum kembang merana.
    Tetapi pegangan tanganku akan kau rasakan.
    Menengokmu saat cedera meradang
    Jadikanlah aku selimut malammu yang tidak akan memperkelam.
    Candamu pasti aku dengarkan.

    Agar aku titipkan salam pada hujan
    Saat kau termenung dibalik jendela
    Panggil nama yang masih di kangenin.
    Baik-baiklah cantikku
    Tidak boleh kau sirnakan senyuman itu
    Karen itu ajimat keteguhan jiwaku
    Hingga aku tidak takut makna perpisahan
    Walaupun jauh tetapi minimal dapat aku ingat

    Memestinya aku dapat jagamu semakin lama,
    Bawa sampai pojok peraduan
    Mememani menyaksikan dunia yang sebetulnya
    Sebuah kemilau di sebrang samudra
    Tetapi aku tidak sempat pernah untuk ke situ
    Walau sebenarnya sudah ku hias perahu untuk kita melaut.
    Tidak apalah waktu memang bicara lain.



    ###


    Puisi Cinta : Di Periode Lalu


    Tidak dapatkah kau berkunjung di hati ini
    Menjadikan satu kembali dua hati yang kau pisah

    Seperti dahulu,,
    Saat kau selalu dengarkan keluh kesahku
    Memahat senyum di mukaku
    Terbang bersama telusuri dunia

    Tidak dapatkah,
    Kau teruskan kembali narasi cantik
    Yang pernah kita buat berdua

    Dan coba melihat ke belakang
    Lihatlah...
    Aku ketinggalan seorang diri
    Aku masih menanti
    Tidak apa ada niat di hatimu
    Untuk bawa diri ini terbang bersamamu
    Masuk ke narasi hidup mu.
    Lagi.



    ###


    Puisi Cinta : Pacar Sejatiku


    Hari untuk hari aku lalui
    Hati ini takan pernah berbeda
    Tiap Detik selalu kenang kembali diri kamu
    Walau hati ini susah untuk ku ungkap

    Kasih ku Mengharap padamu
    Tuk selalu ingat bayang-bayang diriku
    aku tahu hatimu resah
    karena kau rasakan hati yang sama denganku

    Kasih…… Maafkanlah aku
    karena ku tidak jujur padamu
    sampai sakit ini kurasakan sendiri
    tetapi kurasa kamu pahami
    dan pilih aku yang terbaik

    pacar sejati dengarkanlah aku
    aku di sini selalu mengingatmu
    walau kau sendiri sudah mencederaiku
    karena ku percaya ku dapat terima semua realita ini



    ###


    Puisi Cinta : Singgasana Cinta


    Kemungkinan terlampau awal untuk kita
    Untuk mengenali cinta
    Menyusun cantiknya tali cinta

    Beberapa ribu kerikil tajam mengadang
    Angin terjang
    Hias perjalan yang panjang

    Tetapi yakinlah
    Tuhan sudah mempersiapkan
    Sebuah cerita yang lebih cantik
    Dari apa yang didambakan

    Diamkan waktu berjalan
    Seperti roda yang terus berputar-putar
    Temani cara kita
    Ke arah singgasana cinta

    Diamkan cantik dunia
    Jadi saksi cinta kita
    Sampai malam tutup jiwa.

    ###

    Puisi Tentang Cinta Sejati


    Puisi Cinta : Bidadari Surgaku


    Aku rindumu cintaku..
    Mereka-pun tahu aku rindumu..

    Tahukah Bidadariku..
    Pelukis harapan hidupku..
    Penyembuh lara hatiku..
    Penyejuk jiwa ragaku..
    Kau-Lah cintaku..

    Peringai semangatku..
    Pengabdi sikapku..
    Petunjuk cahyaku..
    Cantiknya mukamu..
    Kau seperti lentera pilu..

    Dalam gerak sayu laraku..
    Kau tiba dalam tiap waktu..
    Tanpa capek kau pedulikanku..
    Tanpa hibah kau inginkanku..

    Kau-kah Bidadari syurga-ku?


    ***


    Puisi Cinta Sejati Singkat



    Cuman Sebuah Langkah


    Ini cuman sebuah langkah saja
    Untuk aku masih tetap dapat menyukaimu
    Jadi seorang bangsat yang diberikan membunuh
    Membunuh semua ketidakjelasan semata-mata

    Jadi oecundang yang mengikhlaskan terbunuh
    terbunuh oleh ketidakwarasan jiwa.

    ###

    Temperamen


    Batu kali
    diterpa terik matahari.
    Begitu panasnya!

    Saat malam kembali membenam
    kali juga tenteram.

    Bulan sejuk
    dan air menyanyi
    tidak ada henti.

    Bila kita geram
    pada pacar
    selama-lamanya tidak dapat lama.

    ###

    Cinta Beralas Kedengkian


    Papar Kata Yang Menusuk
    Senyuman Manis Sudah Lenyap
    Rasa Sakit hati ini Bersarang

    Cuman Kedengkian Berkemandang
    Gemuruh Ombak Menimpa Karang
    Pasir Putih Berhias Kerang
    Puing-Puing Cinta Beterbangan

    Tinggal Masa lalu Yang Ketinggalan
    Mimpi Cantik Tidak Pernah Riil
    Cuman Cedera Yang Kurasa
    Cerita Ini Tidak Pernah Pupus
    Walaupun Di Di antara Kita Sudah Tidak ada

    ###

    Tobat


    Tuhan,
    aku sudah bertobat
    aku sudah rasakan apa neraka itu.

    Karena tempo hari,
    kekasihku menangis
    di hadapanku.

    Sagan, 1958

    ###

    Sepeda Pacar

    Lebih bagus
    aku makan kelak saja.
    Saat ini
    membenahi sepeda hancur pacarku.

    Sagan, 1958

    ###

    Kepercayaan diri


    Cinta kita berdua
    Ialah istana dari porselen.
    Angin sudah bawa keamaian
    membelitkan kita dalam dekapan.

    Bumi sudah memberikan kemampuan
    kerna kita sudah mengambil langkah
    dengan keteguhan.

    Muraiku,
    hati kita berdua
    ialah pelangi selusin warna.

    Sagan, 1958

    ###

    Diam

    Tiap mengingatmu:
    lalu terdiri goda
    kita tukar diam dalam dekapan.

    ###

    Aku Ialah Puisi


    Biduk Di Langit Masih Kering Ketawa
    Menyaksikan Aku Yang Masih tetap Bercumbu Dengan Khayal
    Menari Kata Dalam Bebatan Puisi
    Membingkaikan Rasa Dalam Bait

    Puisi Ialah Aku
    Aku Bercinta Dengan Kata
    Dan Menyusun Jadi Satu Masa lalu Cantik
    Pelukan Kalimat Panjang Membuai Mesra Diriku
    Kutemukan Ada Detak Kurang kuat Setia

    ###

    Lukisan Langit Senja


    Cantik Cahaya Senja Melukis Mega
    Kuntum Melati Bersemi Di Ujung Hari
    Saat sebelum Hari Usai,
    Ke Senja Tersampaikan Berharap Yang Ikhlas,

    Akan Kebahagiaanmu Sejauh Waktu
    Angin Yang Membawa Harum Bunga
    Akankah Dia Membawa Rinduku Jua?
    Walaupun Rasaku, Masih Seperti Teka-Teki,
    Teka-Teki Yang Hinggapi Padang Ilalang
    Seperti Pertanyaan Hati Dalam Nuansa Jingga

    ###

    Diri kamu Satu


    Ada denting suara cedera
    Yang mengalun sepi di lubuk hati
    Jika daya ingat akan diri kamu datang mengganggu
    Sudah kucoba mengambil langkah menjauh darimu

    Lupakan beningnya lihat bola matamu
    Sayang …
    aku tidak dapat
    Ah … seandainya kau ingin pahami
    Alun kidung kangen yang kucipta
    Semua tentang kamu, cuman kamu… !

    ***


    Kumpulan Puisi Tentang Cinta Sejati



    Ada suatu hal yang berasa hampa
    saat langit langit makin menua
    ada suatu hal yang berasa berlainan
    saat hujan hujan ketahan antara mega

    Sendiri dan sepi, aku ingin lari
    mencari mimpi yang tidak juga menyisih
    atau haruskah aku cuman berdiri di sini
    melafalkan bait pelangi yang nyaris mati

    Di pengujung hari…
    Saat senja berakhir dan pergi
    Saat hati ini berhenti menyanyi
    aku ingin kau kembali
    di sini, sekali lagi…!!!!



    ###


    Puisi Cinta : Cinta Ialah


    Cinta ialah air
    Mengucur untuk beri kesegaran,
    bukan menghanyutkan
    apa lagi menenggelamkan

    Cinta ialah matahari
    Bukan membakar bara,
    tetapi menerangi rona
    hidupkan dan mengilhami

    Cinta ialah angin
    Mengalun halus ke antara hati
    Mencipta sejuk yang sejati
    Tiup sedih cedera di hati

    Sampai lenyap tidak ada kembali
    Cinta ialah hujan
    Jatuh untuk tumbuhkan
    Menyerap ke akar-akar hati
    Supaya tumbuh rimbun kebaikan-kebaikan

    Cinta ialah sinar
    Jelas kembali menghangatkan,
    bukan pedih memilukan
    bukan terik silau

    Cinta ialah aku
    Untukmu,
    Wahai pacarku

    ###


    Puisi Cinta : Peri Kecil



    ku rindukanmu seperti mawar..
    yang rindukan sinar matahari pada musim dingin..
    saat tidak ada sececah sinar yang dapT di rengkuhnya..
    ku ingin menyukai seperti cinta sepasang merpati..

    yang tidak dapat menyukai yang lain sesudah memperoleh cintanya..
    ku ingin bersamamu bagi hangatnya matahari menerangi bumi..
    bunga-bunga bermekaran.. burung-burung berkicauan..
    meskipun kadang ku berpikiran itu semua hanya mimpi..

    ku ingin merealisasikan mimpi itu walau cuman ada pada mimpi ku..
    dengan cinta tanpa akhir..
    ku ingin merealisasikan mimpi itu menjadi nyata..
    bersama mu..
    peri kecilku..

    ###


    Puisi Cinta : LOVE


    Hari Hari Ku Terpikir Kepadamu,
    Ku Ingin Tuliskan Puisi Kangen Kepadamu,
    Sejuta puisi tidak akan sanggup Memvisualisasikan Rasa Ku Kepadamu,
    Jari Ku Seolah Ketahan,

    Saat Ku Ucapkan CINTA
    Dan Ku Bisikan Di Telingamu,
    Tentang Rasa Yang Ku Punyai,
    "AKU MENYAYANGIMU"

    Dengan Suara Perlahan-lahan,
    Tetapi Aku Tidak Dapat Meredam Rasa ini,
    Saat Kau Balas Dengan Suara Mesrah,
    "AKU JUGA MENYAYANGIMU"

    Aku Juga Menunduk Diam
    ,Dan Usaha Memberikan Waktu Pada Hati Untuk Banyak Pahami Bahasa Hatimu.

    ###


    Puisi Cinta : Jatuh Cintakah Aku


    Cahaya matamu..
    Benar-benar silau mata hatiku.
    Seperti petir memotong bumi.
    Terpana oleh pesonamu.

    Aku terpakau..
    Aku takjub..
    Oleh ukir-pahatan rayuanmu dan halus.
    Kamu demikian prima dimataku.

    Apakah benar aku jatuh cinta..
    Siapakah kamu..
    Apa boleh aku mengenalmu
    Ingin merangkul hatimu.

    Belaian tanganmu tidak dapat kulupakan.
    Pertama kalinya kau sentuh tanganku.
    Secara halus santun mesra penuh kasih-sayang.
    Berikut deskripsi dari kebahagiaan hatiku.
    yang telah lama membeku

    ###


    Puisi Cinta : Aku Dapat Apa


    Kemungkinan Hanya Janji..
    Tetapi Bukan Cuman Kata Tetapi Aku Usaha..
    Kemungkinan Cuman Seperti Fantasi..
    Tapi Ku Coba Menjadikan Semua Nya Dan Bukan Cuman Mimpi..

    Itu Semua Karena Mu..
    Kamu Yang Buat Ku Berusaha Tanpa Letih..
    Bergulat Dengan Panas Dan Hujan Tanpa Capek Hati..
    Pecah Kan Kerasnya Hari Mulai Fajar Mendekati..

    Dan Tersenyum Suka Saat Senja Tenggelam..
    Aku Dapat Apa..
    Aku Bisa.
    Dapat Menyukai Dan MengasihiMu
    Hanya Waktu Dan Sanggup Ku..

    ***


    Puisi Cinta Penuh Makna



    Puisi Cinta : Janji Hati



    Desir angin perlahan-lahan menimpa
    Ada dingin mengecup pipi
    Ada dingin menyentuh hati
    Diam tanpa kata mengurai aksara

    Ada sunyi hati menceritakan
    Berbicara dalam sepi malam
    Meluruhkan pengendapan lumpur jiwa
    Bersihkan cedera tanpa perih

    Karena ada sentuhan yang halus
    Buang kabut jelaga hati
    Tak perlu menoreh pertanda hitam
    Tlah kubentangkan kanvas langit

    Sampai membatasi cakrawala
    Agar kaulukiskan
    Semua sketsa kecamuk diri kamu
    Agar kau curahkan
    semua sudut pandang wujud rasa…

    Agar kau tuang citramu
    Menghablur semua rona warna
    Berbicaralah tentang berjuta narasi
    Yang sejauh ini terkubur dalam gunung api hatimu…

    Jangan dibiarkan panasnya
    Menggelegak bersama magma…
    Kan kudengarkan dengan setia
    Semua cerita tentang hidupmu

    Karena aku tlah janji
    Tuk penuhi janji hati
    Tuk menjaga cedera hatimu
    Karena prasasti cinta tlah terkhianati

    ###


    Puisi Cinta : Senja Rindu


    Rona senja sudah menjingga
    Membias melembut diujung langit
    Rinai hujan yang sisa
    Sejukkan jiwa bersihkan semua harapan

    Oh angin senja terbangkan rasa kangen ku
    Lagukan symphoni kangen dalam cantik mimpinya

    Ku luruhkan rinai rinduku tuk mu yang rindu
    Datangkan kangen ini dalam tiap mimpinya

    Ketika ku kangenin mu
    Keelokan yang terbentuk
    Penuhi lubuk lubuk ku

    Pikirkan gelak tawa mu yang cerah
    Gambarkan cantik mata mu yang berbinar
    Nyamankan resah jiwaku yang ingat mu

    Saat kau juga kangenin ku…..

    ###


    Puisi Cinta : Lukisan Angan-angan



    Saat kugoreskan pensil di atas kertas putih,
    kulukiskan cantiknya mukamu,
    sekalian kuputar lagu bertopik cinta ,
    membuat situasi romantis terbentuk,

    Kamarku yang sempit amburadul,
    seakan jadi restaurant berkualitas,
    sinar lampu yang jelas ,
    beralih menjadi 1 lilin ditengah-tengah meja makan,

    Lukisan mukamu kubayangkan ialah diri kamu,
    seolah kita sedang duduk bertemu di dalam 1 meja,
    aku memandang cantiknya mukamu,
    dan kamu memandang kebawah karena tesipu malu,

    Aku dan kamu grogi untuk mengawali percakapan,
    hingga situasi jadi sunyi tanpa suara,
    cuman ada alunan musik yang merdu,
    berikut angan-angan saat aku melukis cantiknya mukamu,

    ###

    Puisi Cinta : Seperti Bintang



    Seperti bintang dan bulan yang menyinari malam
    Seperti itu kamu oh pujaanku
    Tidak ada hentinya ku memujimu dengan kalimat
    Benar-benar kaulah yang kudamba

    Tidak akan pernah habis kalimat untukmu
    Semua yang aku ucapkan itu ikhlas dari hati
    Bukan sekedar gombalan semata
    Atau cuman rayuan semata-mata

    Kau itu ibarat bintang
    Bahkan juga lebih dari bintang
    Karena cahaya mukamu yang demikian jelas
    Membuatku makin menggilaimu

    Walaupun kebuang sia-sia waktu untuk kamu
    Aku ikhlas lakukan itu
    Supaya kau menjadi punyaku
    Di sejauh hidupku

    ###

    Puisi Cinta : Bunga



    Bunga… Kau beragam warna
    Seperti sayap kupu-kupu yang cantik

    Bunga…
    Kau wangi sekali
    Ingin aku memetikmu
    Akan Tetapi… aku jangan memetikmu

    Bunga…
    Jangan sampai kau layu atau mati
    Jika kau layu atau mati aku akan menangis sesenggukan

    ***

    Puisi Jatuh Cinta



    Malam ialah waktu paling indah untuk rindukanmu
    Atau kenang kembali mukamu
    Yang di suatu siang tampilkan tawa kecil di suatu teras yang ceria

    Sedang gelap jadi latar untuk rona matamu
    Yang kau pancarkan di suatu malam
    Di suatu pintu yang menjadikan satu pandang kita

    Juga sunyi ialah situasi terbaik untuk memperkirakan kata hatimu yang lirih
    Nyaris tidak terkata
    Seperti membisu yang cuman kau dan Tuhan pahami

    Dan sepi hanya masalah apa kau datang atau tidak ada
    Dalam mataku yang tidak lelahnya mengincar

    Sementara cinta ialah sebuah rasa
    Yang kujatuhkan dalam jantungmu saat malam gelap yang sunyi dan sepi
    Dan kau, ialah jatuh cinta terbaik yang sempat ada

    ###


    Puisi Cinta : Idola Hati



    Cantik mukamu menghias hari
    Senyuman manismu melelehkan hati
    Hari untuk hari berasa sepi
    Jika tawamu tidak menemani
    Teruslah jadi penenang hati
    Karena buatku kau demikian memiliki arti

    Ku minta…
    Jangan sampai punya niat tuk pergi
    Atau rasa untuk membenci
    Karena ku ingin kau masih tetap di sini
    Temani…
    Jaga hati yang sudah kau kunci

    ###

    Puisi Cinta : Penggemar



    Seorang individu yang selalu jatuh pada sosokmu
    Menanti kau membalasnya lihat akan berharap

    Maaf aku terlampau lancang
    Kau terlampau cantik tuk tidak kuhiraukan

    Aku benci…
    Sosokmu terlampau menarik

    Perlahan-lahan kau membawa ku menari bersama bulan
    Walau ku tahu itu sekedar hanya lelucon

    Tidak ada wanita yang ingin semacam ini
    Bila waktu dapat diputar, ku berharap kita tidak pernah berjumpa

    Tanpa sadar rupanya aku jatuh terlampau jauh
    Lubukku terpanah tiap tatapmu padaku

    Bak malam yang disinari bintang
    Aku cukup melihatmu dari terlalu jauh

    ###


    Puisi Cinta : Hanya Angan



    Untuk kamu yang ku kagumi
    Entahlah bagaimana rasa ini harus tersingkap
    Semua cuman kacau dalam hati
    Tanpa ingin keluar dalam gelap

    Aku sanggup berbicara tetapi cuman dalam sunyi
    Sebetulnya aku tidak ingin mengharap
    Terlampau sakit bila cuman aku yang inginkanmu
    Saat ku mengetahui benar kau tidak akan pernah ketahui

    Untuk kamu yang jadi doaku pada malam hari
    Entahlah bagaimana aku harus melakukan tindakan
    Bak hujan yang tiba dengan kilat
    Tau-tau ingat berharap kepadamu membuatku sesak

    Aku sanggup sembunyikan rasa
    Tetapi tidak untuk selama-lamanya
    Nantinya, bila tuhan berkeinginan
    Kau akan tahu alasanku tetap bertumpu

    ###


    Puisi Cinta : Merengkuh Bayangmu


    Kutatap kau sejak dari kubisa
    Kupandang kau karena ku sukai
    Kucoba memberikan keyakinan langkahku
    Saat itu juga ku sangsi, ku sangsi tidak dapat memegang mu
    Ku takut untuk pikirkanmu

    Kupelankan cara, kupejamkan mata
    Berasa, berasa sakit, walau itu tidak cedera
    Kubayangkan diriku jalan mundur
    Pelan-pelan menjauh darimu
    Ingin rasanya tangan ini menggapaimu
    Rasakan hangatnya tanganmu
    Rasakan detak jantungmu

    Tetapi ku tidak dapat
    Anganku berbisik, hatiku berbicara, cantiknya merengkuh bayangmu

    ***


    Puisi Cinta Pertama


    Puisi Cinta : Akan Selalu Kujaga



    Cinta… Aku cinta kepadamu
    Hati ini benar-benar menyukaimu
    Aku tidak akan pernah dapat melepas diri kamu
    Jika ada yang menghancuri cintaku
    Akan kujaga cintaku kepadamu
    Karena kaulah cinta sejatiku

    Akan kuteriakkan namamu dialam terbuka
    Menunjukkan cintaku kepadamu
    Supaya kamu yakin
    Aku benar-benar menyukaimu dalam tiap napasku
    Dari hati yang terlubukku

    Dalam tiap lafas doaku
    Selalu ku sertai namamu
    Supaya cintaku selalu terbangun cuman untukmu
    Tuhan yang menakdir cintaku kepadamu
    Dalam ikatan infinit
    Yang tidak akan pernah dipisahkan selama-lamanya di hatiku

    Cuman kaulah pujaanku
    Yang pertama dan yang paling akhir
    Tidak ada yang mampu gantikan sosokmu dalam hidupku
    Cuman diri kamu cintaku
    Sampai simpulan umurku tutup mata

    ###


    Puisi Cinta : Memori Cinta



    Masih kuingat terang
    Awalnya pertama mengenali cinta, masa lalu membekas
    Cantik dan membingkai berbahagia
    Janji sumpah setia

    Belum terlepas, berasa gres tempo hari
    Segala hal saat itu juga jadi dingin
    Lenyap semua seperti didera dingin
    Redup semua ingin

    Tidak patah semangat
    Bersemi kembali cinta ke-2
    Sampai tidak dapat hitung banyaknya
    Lalui halangan sampai usai narasi

    Sulit suka hal yang biasa
    Perjuangan untuk mendapatkan periode cantik bercinta
    Halal dan hidup dalam keelokan
    Sampai takdir Tuhan pisahkan

    ###


    Demikian kumpulan contoh puisi tentang cinta sejati yang dapat dibagi kali ini. Mudah-mudahan puisi cinta di atas menjadi bacaan yang menginspirasi dan jadi renungan kita atas dinamika cinta yang penuh makna dalam kehidupan.

    LihatTutupKomentar