20 Puisi Tentang Cinta Romantis Sedih Singkat Terbaru

Konten [Tampil]

    Puisi Tentang Cinta

    Puisi Tentang Cinta Romantis

    Kata Kata Puisi Tentang Cinta romantic poem - Beberapa pembaca, ini hari kita romantis-romantisan dahulu ya. Tiap orang tentu pernah rasakan yang namanya jatuh cinta, yang ucapnya sich punyai rasa sampai berjuta-juga getho bahkan juga ada yang menjelaskan tidak sanggup untuk mengutarakan dari rasa jatuh cinta itu sendiri. Nach, berikut ini ada banyak puisi cinta romantis untuk seorang yang dicintai atau disayangi yang dapat jadi sebagai ide untuk Puisi Romantis Untuk Pacar

     

    Puisi Tentang Jatuh Cinta

    Puisi Tentang Cinta Romantis

    #1. Aku, Cinta, dan Diri kamu



    Ada kata yang tidak dapat kuucapkan, walau hati ingin sekali melakukan
    Ada rasa yang tidak dapat lusuhpaikan
    Walau debaran itu selalu berkobar-kobar di dada ingin dikatakan
    Kata itu ialah "Aku selalu kangen saat bersamamu"
    Rasa itu ialah "Aku nyaman bersamamu"
    Ingin sekali aku menjelaskan semuanya
    Tetapi tiap berjumpa denganmu, entahlah kenapa lidahku berasa kelu
    Aku ialah pundak, yang selalu siap terima tiduran kepalamu
    Aku ialah dekapan, tempatmu memperoleh perasaan nyaman dari capek hatimu
    Aku ialah sayapmu
    Saat kau ingin pergi menjauhi semua beban yang mendekatimu
    Aku ialah cinta yang tidak kau ketahui
    Melupakanmu, aku tidak ingin
    Tetapi selalu untuk mengingatmu, aku malas
    Saat kutanya hatiku, "Apa ingin kembali lagi ke hatimu?"
    Hatiku menjawab "Ya"

    Ya demikianlah cantiknya cinta Puisi Untuk Pacar yang saat itu juga sanggup mengubah manusia biasa jadi seorang pujangga cinta. Awalannya tidak mengusai untuk berbicara cantik penuh majas, tetapi karena dampak dari jatuh cinta yang sanggup membuat seorang mendadak tiba-tiba dapat menyusun kata.

    #2. Suara Rasa




    Nadamu sesuai suara dalam rasa
    Memiliki irama,
    dalam ruangan sunyi dan hampa

    Bergema,
    tetapi tidak kedengar riil

    Jatuh cinta tidak harus selalu masalah seorang, pasangan, pacar atau kekasih ya rekan-rekan, karena pengertian cinta tidak sesempit itu. puisi cinta romantis untuk pacar tersayang

    Puisi Cinta Sedih

    Puisi Tentang Cinta Romantis

    #1. RIndu Dalam Diam


    Dihari ini…
    Tidak ada kalimat cantik yang dapat kurangkai
    Maupun hal spesial yang sanggupku urai
    Cuman air mata sebagai saksi ceritaku
    Hidupku terasanya hampa
    Tiap hari cuman bersahabat dengan rinai hujan
    Cuman bersahabat dengan deru kangen
    Tanpa yang tahu semuanya
    Tuhan… Kau yang tahu isi hatiku
    Beri jalan terbaik bagiku
    Aku sangat dilanda pilu
    Kangen yang cuman dalam diam
    Entahlah pada siapa kangen ini tertuju
    Cuman air mata sebagai saksi ceritaku
    Kangen dalam diam…
    Apa arti semuanya?
    Pergolakan qalbu terus berteriak
    Deru jiwa membakar semangatku
    Kangen ini… Terus melawan
    Entahlah pada siapa kangen ini tertuju
    Kangen dalam diam
    Cuman DIA yang tahu

    #2. Di antara Tuhan, Aku dan Namamu



    Dari Sabtu yang abu, kau sisakan dingin yang tadi malam dengan kejam,
    berbentuk rindu-rindu penuh sakit hati.

    Entahlah bagaimana, kau menjelma jadi daya ingat yang terus-menerus.
    Daya ingat yang kau hujam dengan rindu-rindu yang tidak tahu waktu.
    Sabtu mudah-mudahan tidak sesendu mukamu saat itu, penuh risau dalam kuat pelukmu.
    Kau, rahasia antara pilihan kata yang selalu aku gores disini.
    Keinginan yang selalu disemogakan antara ke-2  tangan ditengadahkan.
    Kangen yang selalu menjelma jadi salah satu kau.
    Kau, yang menusukkan penglihatan jadi rasa yang tidak terelak,
    kangen yang tidak terbantahkan.
    Ada rahasia kecil antara dua cangkir kopi yang kau suguhkan.

    Di antara kepahitan sama-sama diam, dan manis yang kau kenakan.
    "aku menyukaimu" aku tidak perlu ngomong itu.
    Itu rahasia pada seduhan kopi paling akhir, pada sekilas daya ingat diambang pikir.
    Kau lebih tahu dan lebih mengusai, membuat rinduku tanpa akhir.
    Ada rahasia dalam sujudku.

    Di antara Tuhan, aku dan namamu-

    Puisi Cinta Pendek dan Singkat


    Banyak hal yang dapat membuat kita jatuh cinta, dapat dari kasih-sayang orangtua atau keluarga, pengorbanan, perjuangan mereka yang membuat kita makin berasa jatuh cinta, atau juga bisa dari peristiwa alam, atau kejadian yang pernah kita alami kuy lihat puisi buat pacar tersayang dibawah ini :


    #1. Wanita Rahasia


    Di bawah awan abu bersama rintik kangen
    Aku bersemayam dibalik nestapa bisu
    Aku takut kau juga demikian
    Melalui sepi dan kepulan asap memiliki nuansa sendu
    Minggu ini aku repot mengartikan kita
    Kuatir yang tidak terbatas hal kata yang tidak dapat ditebak

    Di bawah atap yang melihat kita bersama
    Aku dapat memandang mata cokelat yang kau punyai
    Perlahan-lahan aku masukan matamu ke dadaku
    Kupeluk kuat, benar-benar tidak ingin ku melepaskannya sedetikpun

    Bermula ari beberapa ocehan-ocehan duka cita pilu
    Sekarang senja kerap temani kita
    Berkeliling-keliling ke arah harapan
    Berdansa di atas tawa
    Bersama ungkap rahasia
    Menceritakan siapa yang paling cinta

    Kau ialah rahasia di tiap rasaku
    Rahasia di tiap pagiku
    Rahasia di tiap lamunanku
    Rahasia dalam rahasia

    #2. Masalah Hati




    Kertas putih penuh coretan
    Tinta hitam mulai menari-nari
    Menoreh cerita dibalik narasi
    Tetes embun seolah pahami
    Jalan cinta memang ini
    Jatuh, bangun kembali
    Ada selalu kerikil-kerikil yang merintangi
    Kaki terganjal rapuhlah tubuh
    Alunan takdir hidup menemani
    Kegelisahan hati yang tidak pasti
    Seperti guru tidak punyai siswa
    Seperti bertanya tidak ada jawaban

    Aurora
    Kau membuat seperti pita
    Memiliki sayap bias pemancar warna
    Terkadang kau seperti gorden
    Penutup sangkaan dengan keelokan

    Aku cuman dapat nikmati dengan terlihat mata
    Tetapi tidak apa,
    Teruslah jadi sinar yang menyala-nyala
    Aku akan mengagumimu untuk saat yang lama

    #3. Di Rumahmu


    Aku pernah bertandang ke rumahmu
    Ada kipas using yang terkapar di mejamu
    Dan sebuah pot bunga kecil di ruang itu

    Teralis di pintu pagarmu bukan apapun
    Dibandingkan suara matinya lampu malam itu
    "Jam Malam, Jam Malam" kemungkinan itu tujuan ayahmu

    Panggilan keluargamu yang dingin di senja itu mengumandangkan persyaratan mereka
    Aku,
    Sudah tertolak bahkan juga saat sebelum rumahmu punya niat memasangkan pintu

    Semua bangku dan meja yang menjelma kamarmu menyambutku ramah
    "Silakan tiba kembali" Ucapnya
    "Bisa lusa, atau mungkin tidak selama-lamanya"
    Kuharap bukan itu yang ada dipikirannya

    Aku banyak menerka-nerka
    Sisi mana minimnya
    Lalu
    Sudikah tangan mereka menerimaku dengan lega dada?

    Puisi Cinta Romantis Menyentuh Hati

    Puisi Tentang Cinta Romantis
     

    Banyak langkah kita untuk mengutarakan isi hati atau hati berbahagia saat sedang jatuh cinta. Dapat secara langsung mengungkapkannya atau salah satunya triknya dengan menyusun kata jadi kalimat yang membuat satu atau beberapa bait hingga terbentuk sebuah kreasi berbentuk puisi cinta buat pacar berikut ini

    #1. Puisi Buat Pacar : Pergi Tanpa Janji


    Seikhlas senja ku melepasmu
    Terbenam terpindahkan malam
    Tersayat bulan purnama yang kelihatan cantik
    Tertusuk beberapa ribu bintang di langit
    Sesabar pagi aku menunggumu
    Sesaat diganti siang
    Terbakar si surya
    Jatuh antara embun pagi

    #2. Kau pergi tanpa janji



    Aku cuman batu
    Menanti dalam sujud yang abadi
    Aku cuman air
    menunggumu dalam ricik yang kekal
    Sekeras apa cinta ranting ke daun
    Karena luruh itu tentu
    Masih tetap tanah berkuasa
    Aku cuman angina
    yang menghempasmu jatuh ke tanah
    Aku cuman api
    yang akan membakar semua masa lalu:
    cantik bersama dirimu.

    Puisi Cinta Islami


    Ziarah lah ke Jiwaku


    Coba kau tawar aku pada orang tuaku
    Kau membeli lah aku pada harga
    serendah rendahnya seperti rencanamu
    Kelabuilah mereka seperti kau mengelabuiku
    Kemudian kau menjadikan aku budak

    Dan aku
    Lelaki yang jadi tahanan
    Oleh ucapannya sendiri

    Puisi Tentang Cinta Romantis

    Puisi Cinta Sedih Galau Move On


    #1. Menanti


    Melalui selembar kertas lusuh
    Dan guratan tinta dalam pena
    Kutorehkan lagu kangen
    Untuk jiwa yang ku nantikan

    Tertulis diberanda rumah
    Dengan pemikiran yang resah
    Pada malam jelas bulan
    Yang dahulu atau yang baru

    #2. Lara Hati


    Kini… Cuman sepi yang ku rasa
    Cuman duka yang menerpa
    Entahlah… Apa artinya semuanya?
    Cuman lara yang berasa menyerang qalbu

    Sepi… Tidak ada angin menegur
    Tidak ada daun melambai…
    Cuman rinai-rinai hujan yang selalu temani
    Ahhh… Ini cuman hatiku semata-mata
    Padahal… Udara demikian ramah menyapaku

    Lara hati…
    Apa yang sedang bersemayam di hatiku?
    Apa yang membuatku semacam ini?
    Ahhh… Ini cuman hatiku
    Padahal… Udara demikian ramah menyapaku

    #3. Di Depan Rumahmu


    di muka rumahmu
    aku menyaksikan gumpalan air mata
    tuhan seakan bersabda
    nantikan kelak di muka rumahku jua
    bagaimana dapat aku melihatmu
    sama air mata
    bagaimana dapat aku mengenangmu
    sementara haram hukumnya wafatkanmu
    bagaimana dapat aku membayangkanmu
    sementara tidak dapat aku melihatmu
    mengapa di muka rumahmu
    ada selalu air mata

    Video Puisi Romantis


     

    Puisi Cinta Sejati


    #1. Puisi Cintaku


    Tatatpanmu ialah kelereng berguling di remah-remah tawa

    tanah gersang di kakiku,

    dan golok ditanganmu

    tatapan matamu ialah tanda

    langit hatiku kan roboh

    dengan selekasnya

    Ini kali kau prima menyerupa sinar

    walau keluar dari barat terbenam dari timur.

    mukamu masih purnama

    kukira

    Tambur mengeluarkan bunyi

    Ada suara merdu pada palu dan membal pada tilam

    Matahari di atas galigen menyiangi

    Mimpi sudah menjelma harum pagi

    Tuhan, ini simponi!

    Kita masih tetap batu

    walau di antara kau dan aku

    ialah tanpa penyekat ruangan dan waktu

    buatmu aku bisu

    sedang buatku kau ialah kelu

    Aku ialah layang layang yang mengangkasa

    Walau kau ialah petir untuk benangku

    Bila kau mendapati hatiku tepantul di serpih langit,

    Kuyakinkan itu ialah keping namamu

    Berkompetisi denganku

    kutunjukan bagaimana langit sudah ku daulat dan bumi sudah kutaklukan

    alam ialah teman lama yang sudah menyertaiku

    dan kau ialah kekalah yang dapat ku yakinkan!

    #2. Puisi Cintaku Untuknya


    -Petak Umpet-

    Aku bersembunyi dari penglihatanmu, sampai capek kau mencariku

    aku kembali pada periode saat sebelum kita sama-sama mengenali

    dan semakin kembali pada periode kita lupa mengenal.

    Bukan lupa, cuman enggan

    aku masih bersembunyi, ini kali dibalik jarak terhampar dan ruangan yang panjang.

    Kau, apa masih mencariku?

    Jalan hidup menelikung di ujung mendung

    tidak selalu lempeng seperti sangkaku

    embun mengakhiri tetanya malam saat pagi

    yang masih berbalut sunyi

    gang-gang masih lenggang dan bayangan mengambang

    pada genangan hujan

    fajar melipat mimpi abu-abu jadi warna biru

    #3. -Lancang-


    kadang-kadang kita walau bercakap-cakap dengan mati

    agar memahami bagaimana mengangkup hidup

    dengan lancang menyanggah waktu

    agar tahu begitu kita sama-sama mengincar

    dengan ancang mengakrabi duka agar memahami arti berbahagia

    dengan lancang menyukai tangis supaya tahu harga tawa

    kelancangan ini, mudah-mudahan terampuni.

    #4. -Sepeda-


    Hidup perlu kita kayuh dengan napas dan peluh

    seperti besi pada jari-jari yang memenuhi putaran jalan

    Roda-roda bersiteguh pada pergerakan dan waktu

    Lalu di ujung jalan itu kita sandarkan dia pada teduh pohon jambu.

    #5. -Teduh Matamu-


    Teduh

    Dengan kesejukan yang kau masukkan di teduh daunmu

    angin merestui keteduhan jadi kenyamanan

    alam berguman dan sembunyi-sembunyi menitip salam

    sesuara berkidung

    ah, ternyata dimatamu semua teduh bersatu dan bernada

    sudikah kau perkenankan seluruh duka ini bertumpu

    menghirup napas hidup yang ranggas?

    #6. -Rumah-


    Atap-atap rumah yang ringkih jadi rusuk patah

    saat dinding duka pecah jadi doa

    kaca jendela memantulkan bayangan duka

    di ruangan tamu kita sudah lama bercakap-cakap sama air mata

    persilakan saja dia bernaung

    lalu kita akan menjadikan ia kidung langit yang mendung.

    #7. Puisi Cinta Romantis untuk pacar tersayang panjang


    Alif ba ta tsa

    kehidupan dilafalkan ikuti telunjukmu

    ditelapak tanganmu kucium wewangian duka yang purna jadi samudera

    digaris mukamu kutemukan pengetahuan cedera yang kau prima jadi madu

    tetaplah ajari aku.

    Maaf aku takan pulang saat sebelum bumi bisa kupeluk dengan tanganku

    saat sebelum laut sudah kuselami dengan napasku

    saat sebelum yang berakhir menjelma keberakhiran

    aku akan pulang dengan sebuah kepercayaan jika keinginanku penuh peluang

    Matamu dibingkai kaca seperti angkasa dibalik jendela

    bintang berpendaran dan bulan berpijar

    langit juta-an sinar ialah matamu dibingkai kaca

    sama zamrud beribu warna

    Malam belum purna menjadi purnama

    kau menjelma gaungwan hujan dan sesuara lindap pada dinding kaca

    kau menjelma mimpi yang ketinggalan di atas bantal

    pagi kelak, sanggup berdir dengan dengan setengah kaki tertancap dalam jejakmu.

    Kontak aku bila sajakmu sudah purna dalam nyanyian

    Kuhadiahi seikat benang yang terhubung dengan 2 buah kaleng mainan

    di ujung sana, ujarkan jika kau terus akan menulis sajak tentang kehidupan.

    #8. Puisi Cinta Sejati

    Lara, Tuhan memercayakan kantung air mata itu di pojok bola matamu

    setiap saat dia akan membanjir di pipi mu

    menenggelamkan raut mukamu

    bila waktu itu datang, izinkan aku jadi alir

    yang membimbingnya kehilir

    ke muara, ke samudera.

    Langit menelan kenangannya saat hari berbeda gelap

    kehilangan yang berulang-ulang pada banyak malam

    ceritanya sudah betul-betul terbenam

    dan pagi selalu melahirkan narasi baru yang tidak dia mengenal

    Leo

    Kau ialah tanda pertanyaan yang malas jadi jawaban

    sedang rahasia ialah kotak pandora

    tanpa kunci yang kau beri

    duka ini ialah pohon hitam di pohon roboh,

    dalam suatu rimba yang rimba tanpa sesiapa didalamnya.

    Kau ialah tiadanyaku yang purna dipucuknya

    juga kehadiranku yang jelas di dasarnya

    Aku perduli kepadamu dengan seluruh kata yang beku di ujung lidahku,

    dengan diam yang dalam dan sunyi sunyi yang cekam

    Betapapun ialah rasa yang tidak terucap jadi rupa-rupa pertanda bahasa

    Tetapi akan gampang kau tebak disaat purnama

    Aku perduli pada hatimu, sungguh.

    #9. Puisi Cinta Bersedih

    Aku nguap jadi gerimis

    walau sebenarnya aku baru punyai kalimat yang akan diujar ya, ya…

    Seharusnya debu dan kau menyatuku

    Aku tanah dan kau basah yang merusakku

    Aku pamit jadi harum hujan

    Silahkan share mimpi dengan sedikit rasa pagi

    Aku dapatkan matahari megar di pinggir telaga

    lalu kau usik bayang-bayangnya dengan ujung ranting pepohononan

    Matahari berpijar dan kita juga sama-sama kejar

    Kau stop padda pucuk bukit itu; matahari sudah benam pada ujung mataku

    Silahkan kita pulang!

    Kemungkinan ibumu saat ini sedang mencarimu,

    lalu menyuguhimu dengan sanjungan rangking satu.
     

    Puisi Cinta Rindu Dalam Diam

     

    #1. Aku Diam, Kamu Diam


    Aku diam

    Kamu diam

    Kita terjerat dalam diam

    Diammu menjawab semua risauku

    Diamku jadi sebuah sumpah

    Bila diam jadi melodi yang cantik

    Kemungkinan kangen ini akan mengalun dan menyentuh nada-nada rasa

    Bila diam jadi musibah

    Karena itu kamu akan sadar

    Aku juga Sadar

    Kita Usai tanpa sadar

    Aku diam

    Kamu diam

    Mulutku terkunci, seperti tidak mengenali kata

    Cuman hembuasan napas yang ku dengar

    Walau sebenarnya kangen ini selalu menggebu

    Bising tidak pasti

    Tetapi menyampaikannya jadi takut dan sangsi

    Bila diam jadi penderitaan dan duka

    Haruskah kita pergi bersama?

    Menyusun kata jadi sebuah arti

    Lalu tawa sebagai percantik cedera



    Nach, itu barusan contoh-contoh puisi tentang cinta. Kamu dapat mempertajam khayalanmu untuk membikin puisi yang lebih cantik saat sedang jatuh cinta dengan seorang. Mudah-mudahan dapat menginspirasi.

    Search : 

    puisi terindah untuk pacar
    puisi panjang untuk pacar
    puisi cinta romantis banget panjang
    puisi cinta romantis untuk pacar tersayang singkat
    puisi cinta romantis untuk pacar
    syair romantis buat pacar
    puisi kasih sayang untuk pacar
    puisi paling romantis buat pacar
    puisi indah untuk kekasih
    puisi cinta untuk kekasih
    kata kata puisi buat pacar


    LihatTutupKomentar