13+ Contoh Puisi Cinta Sejati Romantis Banget

Konten [Tampil]

    Contoh Puisi Cinta Sejati Romantis


    Kata kata Puisi Cinta - Hai, rekan-rekan zaman now, apa kabarnya semua? Mudah-mudahan masih tetap sehat dan dalam naungan Allah yah. Ada sebuah kata-kata yang mengeluarkan bunyi "Manusia Tidak Dapat Hidup Dengan Cinta" lebih kurang seperti itu teman-teman. simak yuk contoh Contoh Puisi Cinta Sejati Romantis dibawah ini!



    Contoh Puisi Cinta Panjang


    Seperti yang kita kenali, zaman saat ini sebagai zaman di mana cinta sebuah fokus mayoritas golongan remaja. Dan salah satunya langkah untuk mengutarakan rasa yakni dengan untaian kata-kata. Oleh karenanya, banyak pemuda berlomba menyusun kalimat untuk dikasih ke pacar tersayang. Dan itu salah satunya argumen kenapa saya menulis artikel ini, sebagai seorang pemuda saya tidak ingin kalahlah dengan mereka-mereka. 

     

    Puisi Cinta Panjang : Kita Satu


    Memandang cantik langit kelabu
    Seolah terpikir muka cantik di mataku
    Sedikit rasa kangen itu sekarang jadi candu
    Duhai kasih,
    Adakah kangen di hatimu?

    Kasih, belum cukupkah ini buatmu
    Apa kau tidak rasakan detak jantungku
    Irama tiap embusan napasku
    Bahkan juga derasnya tiap saluran darahku?
    Semua menyebutkan namamu; di hatiku

    Duhai tersayang
    Lantunanmu demikian cantik
    Merasuk ke jiwa
    Membuat diri terdiam menderita
    Rasakan kebahagiaan tanpa tara

    Terpikirkan sesaat olehku
    Saat kau tidak ada bagiku
    Bakal menjadi seperti apakah hidupku?

    Oh kasihku
    Demikian juga dengan aku,
    Saat tidak ada diri kamu di sampingku,
    Dunia tidak lagi semanis madu

    Benar-benar, begitu untungnya diriku
    dapat memegang hatimu
    Kasihku, yakinlah kita ini satu
    Karena aku dan kamu ialah cinta yang utuh
    yang tidak dipisahkan oleh jarak dan waktu

    Puisi Cinta Panjang Di mana Diri kamu


    sesak berbilang
    kau lenyap
    aku melapang
    tetapi hati masih,
    saja kenang kembali

    aku pasrah
    coba lupa
    pada lubuk jiwa,
    disimpan cedera
    belum pulih

    ah, benar-benar ngilu rasanya
    hati menekan
    minta lapak untuk sebentar rebah
    risau bersambung pasrah
    tetapi hal melupa dia masih tetap tidak mau

    lalu harus bagaimana
    cedera dalam dada tetap ada
    coba menghilangkan
    tidak segampang berbicara; kau tentu dapat
    semua perlu waktu yang lama

    Puisi Cinta Sejati Sedih Khianatmu


    Tentang hati yang tergesek.
    Berkelukur sekarang hati,
    terhembas oleh khianat.
    Dan sekarang muka terlukis air mata.

    Hal hati yang kembali disakiti,
    sekarang dalam dada kurasa perih.
    Sia-sia dahulu kau berjanji,
    bila kenyataannya tidak lagi peduli.

    Janji yang kau ikat pada merpati.
    Sekarang, kau dusta pada jiwamu yang khianat.
    Sungguh; kalbuku sekarang tercacah,
    teriris oleh beberapa ribu belati dari pandangmu.

    Capek telah hati ini;
    telah saatnya aku mengatur hati.
    Supaya tidak selalu disakiti.
    Tersakiti berulang-kali sudah membuatku ingin stop menyukai.


    Contoh Puisi Bertema cinta

     

    Seperti yang kalian kenali, pada artikel ini kali saya sedikit akan mengulas berkenaan puisi cinta, tentu saja puisi cinta yang ini lebih kece dari puisi-puisi cinta yang laen. Karena apa? Puisi cinta ini dibikin saat hati ini sedang rasakan manisnya pahitnya cedera dan cinta.hehe

     

    Puisi Bertema Cinta - Celoteh Luka-


    Semua cerita tentang kita telah berbeda jauh
    saat kita setuju untuk tidak lagi bersama
    saat kita setuju untuk sama-sama melepas pegangan
    karena kita tidak lagi sejalan.

    Kau pilih mengambil langkah lebih dahulu
    untuk wafatkanku
    sedang aku tetap pada statusku
    yang usaha sekeras hati melepaskanmu

    Entahlah, waktu akan mengizinkan aku
    atau justru menampik untuk melepasmu
    dari memoriku.

    Apa aku dapat?
    kadang pemikiran itu sedikit meracuni otakku

    Andaikan semua dapat kembali
    apa kau dapat sekeras aku?
    dan bagaimana bila aku yang stop menyukaimu lebih dahulu
    apa kau akan rasakan kehilangan aku
    seperti aku kehilangan kamu
    yang tidak lagi menyukaiku waktu itu?
    Puisi Cinta Romantis
    Puisi Cinta Romantis-mindfulmethodsforlife.com

    Puisi Cinta Sedih Diri kamu dan Dustamu


    Kau pernah berdiri pas di depanku
    Membujukku dengan kalimat cantikmu
    Kau ngomong, aku wanita yang teristimewa
    Sesaat kau sukses membuatku berbahagia

    Dunia seperti punya berdua
    Aku, kamu dan Cinta kita
    Sampai akhirnya; waktu kembali
    menggugahku dari tidur panjangku

    Semua kebahagiaan yang terjadi
    rupanya semu
    Dan kau hanya fatamorganaku
    yang kubiarkan berakhir
    Karena aku sadar, menggapaimu ialah ketidakmampuanku

    Puisi Bertema Cinta Sejati Cintaku


    Dunia ialah fana
    Semesta dicipta tidak untuk dicicipi saja
    Bila si pembuat telah berbicara
    Semua akan pupus dalam kedipan mata

    Sama dengan saat
    aku ketahui rupanya
    cintamu hanya semu semata

    Kau tahu;
    bagaimana rasanya hati karena tingkahmu?
    Sesudah beribu berharap kulayangkan kepadamu
    Sakitnya sampai menyobek bedeng jantungku

    Nampaknya aku salah memberikan hati pada
    diri kamu yang cuman berkunjung sementara,
    bukan punya niat menjadikanku rumah
    Dan berikut; realita yang memengapkan dada

     

    Contoh Puisi Harapan Cinta

     

    Langsung rekan-rekan berikut beberapa contoh puisi cinta kece yang akan membuat kalian baper dan klepek-klepek.

     

    Contoh Puisi Cinta -Ruangan Khayal -


    Ini kali malam merayap tanpa bintang
    Cuman berdendang riang bersama sunyi
    Angin berbisik lirih hal hati
    yang tercacah sepi

    Terjerat aku di ruang khayal
    Berimajinasi pada figur yang tidak kukenal
    Capek aku menerawang;
    tetapi kenyataannya dia hanya sebuah bayang

    Bayang yang selalu mendekatiku
    bersama kangen yang terus mengiba
    Bahkan juga, kadang dia menjelma berbahagia
    tetapi dapat juga duka nestapa

    Apa sejauh ini hadirmu memang semu?
    Pasrah aku pada suatu pengharapan
    akan kebahagiaan, yang tidak berakhir
    walau sudah berulang-kali aku semogakan

    Puisi Cinta Rindu PENANTIAN


    Dingin terasanya menguliti penantianku
    Dahulu dalam gelap kau pernah menabur janji
    Jika malam akan kau tepati
    Selarut sunyi tidak jua kau memiliki empati

    Ke mana kau yang sejauh ini berparas cantik?
    Apa kau sudah terbenam didasar samudera?

    Aku masih termenung di sini memandang muka senja
    dengan penuh tanya;
    akankah penantianku ini berbuntut percuma,
    atau usai berbahagia?

    Cuman seucap kata yang kemungkinan dapat memberikan keyakinan
    Jika kau patut dikasih kepercayaan
    Kau tidak akan diamkan aku terlarut dalam penantian
    Sampai kau ucapkan : bagiku kebahagiaan
     

    Contoh Puisi Cinta Tiba dan Kembali


    Pada ruangan paling sunyi
    Aku rasakan hadirmu di sini
    Temaniku, bahkan juga saat sendiri
    Kau membawa sebuah masa lalu terperih

    Aku kembali terpikir hal hati
    yang sudah kau sakiti
    Kau tusukkan sebilah belati
    pas didadaku samping kiri

    Cukup, jika kau cuman tiba mendekati;
    lalu pergi kembali
    Hati ini tidak untuk sembunyi;
    lalu pergi kembali

    Cinta yang pernah kau beri;
    sudah lenyap ditelan sunyi
    atau bahkan juga, sekarang telah mati
    dan tidak akan balik
    Contoh Puisi Cinta Sejati
    Puisi Cinta Sejati-asinttech.com

    Puisi Cinta Perbedaan Kenapa Kau Berbeda


    Kopiku sekarang jadi dingin
    Sama dengan perilakumu

    Kopiku sekarang jadi basi
    Sama dengan sebut janjimu

    Sapamu tidak sehangat dahulu
    Sekarang berasa cemplang ditelingaku

    Tatapan itu sekarang tidak lagi punyaku
    Karena sudah ada yang merampasnya dariku

    Pegangan itu tidak lagi punyaku
    Karena dia sukses membujukmu

    Dekapan itu tidak lagi bagiku
    Karena telah ada yang memberinya kenyamanan melewatiku

    Kopi yang terseduh tetap tinggalkan ampas
    Sama dengan masa lalu saat bersamamu yang akan membekas

    Puisi Curahan Cinta Tentang Hati


    Pada sunyi malam sosokmu terus membuntutiku
    Kuterka gambar mukamu yang tebersit dipikiranku
    Kau, sang pemilik senyuman tipis dengan rona pipi merah sukses menarikku
    Dan tatapan tajam yang membuat tenang hatiku

    Kau sang daya pikat senyuman
    Pesonamu sudah memacu andrenalinku
    Untuk berani berkata jika : aku mengagumimu

    Tetapi lidahku berasa kaku
    Hati takut selalu menghinggapiku
    Akankah kau memedulikanku? atau
    Kau memiliki rasa yang sama denganku?

    Entahlah ketakjubanku ini tanda cinta
    Karena malam selalu menjelma bayangmu
    Mengetok pintu syaraf sadarku
    Supaya bernyali ungkap satu kata

    Bahwa; Aku Menyukaimu.

    Puisi Cinta Tentang MEMOAR KERINDUAN -


    cara merayap demikian senyap
    asaku menguap, terhapus hilir mudik tangis yang menampik henti barang sesaat
    dan antara rintik kangen yang berkeretap
    aku mendapatimu
    dalam pegang berharap yang sudah jadi rengat

    dalam detak waktu yang meluncur demikian cepat
    ku menyaksikan kau, seperti siap-siap
    menampik ‘tuk kembali, dan
    berakhir tinggalkan jejak-jejak kangen,
    yang masih tinggal pada ruangan tengkorak
    walau kadang-kadang dia mengawang-awang
    dan naik-turun

    selimut langit sudah di turunkan
    mentari mengalah pada rangkaian awan yang mendatangkan jingga
    pada pinggir cakrawala
    mengantarkan risau doa-doa kembali ke tempat tidur raya
    pulangkan semua ingat masih tetap lelap dalam jiwa

    tentang semua rasa,
    yang masih ketinggalan pada setiap jengkal semesta
    berputar-putar dalam hingar bingar celoteh si camar
    bersama awan-awan pendamping dia menujumu; walau kelihatan kabur
    sampaikan bergumpal bising bertanya

    akankah dia kembali ke pelukmu, yang pernah jadi rumah?

    Kembali aku berkomunikasi dengan senja;
    sore itu, aku memandang langit
    dia menyapaku dengan hangat
    yaa ia senja, yang selalu kunantikan
    hadirnya

    Aku ketawa kecil,
    menyaksikannya yang demikian menarik
    menatapnya rekat
    demikian dalam

    Selanjutnya, dibalik jingganya dia bertanya;
    kenapa kau demikian mengagumiku?

    Untukmu senja; tidak ada argumen
    bagiku menerangkan,
    sudah habis kata ‘tuk menjelaskan
    ketakjubanku kepadamu!
    Contoh Puisi Cinta-bukubiruku.com

    Pada sunyi malam
    Kutatap rekat binar rembulan
    Sambil kulangitkan
    sebuah keinginan

    Hal angan
    yang selalu aku semogakan
    Tetapi dengan
    gampangnya mereka patahkan

    Hatiku cepat menantang
    menepiskan penilaian mereka yang berasumsi
    hal ketidakmungkinan
    "Tenang saja, mereka bukan Tuhan
    yang dapat hentikan
    cara kita ke arah Keberhasilan

    Tetaplah jalan
    sampai angan (mu)
    sukses kau mewujudkan
    dan ada dalam pegangan
    tangan (mu)"

    Contoh Puisi Cinta Romantis Senja Perenung Jiwa


    Dalam senja ku ukir sebuah cerita
    Cerita bukan tentang cinta atau dusta
    Ini semua tentang hidup yang tidak lagi sama
    Seperti senja yang tidak pernah lama
    Tampilkan keelokan sesaat saja

    Kita hidup di dunia yang penuh fana
    Penuh penderitaan, drama
    Tidak pernah kita berpikiran hidup ini sesaat saja
    Masih kita terbuai oleh dunia

    Beberapa dari mereka mengharap pada sama-sama
    Yang sebetulnya sama juga tidak pernah punyai daya
    Tidak pernah kah kita sadar sesaat saja
    Jika sebenarnya Tuhan itu Maha Kuasa
    Maha pemberi segala hal

    Lalu buat apa kita menduakan-Nya?
    Apa masih kita terus akan berdusta?
    Kuharap sadarlah jika kita hanya makhluk yang tidak dapat apapun

    Contoh Puisi ROmantis Pemandangan Senja


    Saat petang tiba;
    mataku tertuju pada
    pemandangan cantik,
    bertabur bentangan jingga
    di cakrawala

    Senja;
    yang selalu aku tunggu kehadirannya
    demikian simpel,
    tetapi kelihatan mempesona

    Senja;
    begitu kau kelihatan prima

    Contoh Puisi Romantis Banget - Bukan Aku -


    Bahasanya demikian cantik ;
    Demikian Santun
    Demikian Sholeh
    Demikian dambaan
    Dan begitu juga itu; bukan aku.

    Wajahnya yang cakap sukses menarikmu;
    aku kalah kosong satu
    Walau aku,
    yang ada selalu untukmu

    Tetapi itu,
    tidak dapat membuat hatimu luluh

    Contoh Puisi Cinta Sejati - Bisikan Alam -


    Saat pagi yang gigil saat itu
    Tetes rintik hujan berbisik syahdu;
    bukankah kau kangen padaku?

    Kabut halus membelaiku,
    membersihkan peluh diwajahku
    Sepoi-sepoi angin dekap kuat badanku
    Kembali lagi dia berbisik;
    bukankah kau kangen padaku?

    Mataku berkaca; meredam haru
    Perlahan-lahan bulir itu menetes,
    terendap dipipi sama embun;
    demikian bening

    Tidak perlu kau berbisik, tentu
    aku rindumu; wahai alamku
    Suara gemerisik dedaunan
    mengingatiku pada tenangnya rimba

    Juga mengingatiku akan masa lalu
    dan keelokan yang dia sajikan

    Dan di tiap embusan angin
    yang menimpaku; aku rindumu

    Maafkan aku, yang cuman mendekatimu
    ketika jemu merasuki pikiranku.

    Aku pulang


    Pada suatu rumah
    Tidak ada atap penghambat masuknya sinar
    Beberapa tembok telah pecah
    Fondasi rumahpun patah
    Dalam hatinya teruslah berteguh
    Sampai matipun aku masih tetap rindu

    Pada suatu jalan ke arah rumah
    Tebersit sekelebat bayang-bayang menegur
    Kucoba menebak,
    ku ketahui ia; tanpa rupa
    Anganku tertuju pada kau yang jauh dimata
    Seperti inilah, saat kangen sedang meraba
    Contoh Puisi Cinta Sedih

    Puisi Cinta Sejati Sedih


    Bayang-bayang Tentangmu

    Kita disandingkan dalam mata
    yang sama-sama lihat
    Kau beri senyuman terbaikmu bagiku,
    sampai aku berani jatuhkan berharap

    Kita terlibat perbincangan dengan rasa,
    seakan sedang menyusun narasi

    Tetapi semua hanya keelokan sementara,
    sebelumnya terakhir kau pilih pergi untuk selama-lamanya

    Mudah-mudahan kau berbahagia dalam dekapannya,
    tidak perlu kau perduli sedalam apa aku cedera

    Tetapi minimal,
    ajari aku untuk tulus melepasmu..

    Malam yang malang

    Pagi tiba
    menegur malam dengan
    cahayanya

    Tiba-tiba;
    Pagi bergerak lenyap
    dan siang akan menyambutnya
    dengan ria

    Pagi berpamitan;
    terlibat perbincangan dengan malam,
    ucapkan selamat tinggal
    dengan bibir kaku penuh kepalsuan

    Pagi sudah pilih pergi,
    dengan cara tentu
    tinggalkan malam

    Mendung tiba, dengan
    disertai rintik hujan, yang
    perlahan-lahan menggenang
    dipelupuk mata malam

    Sekarang, malam cuman
    tinggallah masa lalu
    yang perlahan-lahan dilalaikan
    dan diganti siang

    Benar-benar malang, nasib si malam..

    Puisi Cinta Sepi Malam yang Sunyi


    Saat malam ingin kuceritakan,
    Tentang risau yang ketahan
    Lewat guratan pena kujelaskan
    Aksara khususun rapi perlahan-lahan

    Saat malam ingin lusuhpaikan,
    Tentang sepi yang semakin mencumbui
    tanpa hati
    Demikian juga bayangmu, mengganggu daya ingat
    Tanpa perduli capek merengkuh pemikiran

    Saat malam ingin kutanyakan,
    kenapa kau demikian sunyi, bahkan juga
    sejak dari barusan tidak ada pembicaraan,
    sedang disampingmu ada rembulan?

    Tatapan Rasa

    Degup ini semakin kuat,
    Tidak juga surut lenyap,
    Senyuman imut mataku terpanggil
    Rona pipi beku bibir menggigil

    Masih terpikir simpul tipis,
    Teringat di daya ingat demikian manis
    Membawaku melayang-layang sampai ke awan
    Sambil bait bait romantis kupuisikan

    Wahai kamu,
    Apa boleh kau berikan aku sebuah nama,
    Untuk kusematkan pada daya ingat jiwa,
    Wajah cantik seterang purnama,
    Menyambut tanganku bawamu ikut serta,

    Akan kurajut mimpi bertopik kita
    Kuluapkan angan pada bisikan aksara
    Untuk sebuah ikatan kutembus harapan
    Cuman bersamamu yang selalu kudamba

    Puisi Cinta Malam - Menunggu Hadirmu -


    Kubiarkan jariku menari
    Di atas lembar kertas putih
    Melukis namamu dengan cermat
    Menyusun bait bait puisi dari hati

    Ku tulis tentangmu dalam bait bait puisi
    Jariku gesit menari dalam alunan sunyi
    Sambil berfantasi hadirmu di sini
    Temani diri sampai lelap dalam mimpi

    Sampai menanti datang waktunya pagi
    Aku masih di sini dengan hati yang sepi
    Rindu hadirmu untuk balik lagi
    Sekadar isi hatiku yang kosong ini

    Rembulan sekarang ganti mentari
    Waktunya bangkit dari cantiknya mimpi
    Suara burung menyemangati diri
    Untuk berjumpa diri kamu kembali dan kembali
     

    Contoh Puisi Cinta Pendek

     

    -Hal Rasa -
    .
    Aku tidak sanggup berbicara di depanmu
    Melalui puisi aku menceritakan
    Hal rasaku kepadamu
    Apa kau tidak dapat melafalkan?
    .
    .
    Cuman melalui kata aku ungkap semua
    Hal Cinta yang disimpan demikian dalam
    Apa kau belum pahami ?
    Atau memang menyengaja kau acuhkan.
    .
    .
    Aku cuman dapat termenung
    Bibirku membisu
    Aku kurang kuat akan tatapan matamu
    Aku tidak memiliki daya oleh senyumanmu
    .
    .
    Saat rasa ini makin menggebu
    Ingin selekasnya mempunyai diri kamu
    Tetapi kembali lagi Cinta tidak memihak padaku
    .
    .
    Kau kembali meremehkan peduliku
    Dan aku terlukai oleh rasaku sendiri
    Kembali kembali, aku jatuh karena Cinta
    .
    .
    Saat sebuah ikatan Cinta yang kuharapkan
    Tidak seindah yang kubayangkan
    Dan semua jauh dari realita
    .

    - Kau dan Senja -


    Aku berpikir
    tidak ada yang lebih cantik
    dari senjaku
    saat itu

    Rupanya,
    garis lengkung dibibirmu
    sanggup mengubah penglihatanku
    dari daya tarik senja
    yang terbentang di ufuk barat

    Pada senja rinduku semakin tertinggal
    Antara jingga yang merona
    Membaur bersama awan
    yang tergiring malam

    Manis senyumanmu
    masih penuhi isi kepalaku
    Bahkan juga, mengganggu daya ingatku

    Sampai terikut arus udara
    Bersumber pada pinggiran semesta
    Termenung dan menggenang disitu

    Di senyummu

    -----------------------------

    Rasa Rinduku


    Untuk malam yang tanpa basa-basi
    Aku luapkan risau pada bayangmu yang,
    berkerubung, tersusun
    berjajar tepat rasi bintang yang menyilau
    Aku ngomong "Teruslah disitu. Agar kuhitung kau, di atas langit-langit kamarku"
    dan lampu pijar jadi bulannya.

    Saat malam yang merengkuhku dengan gigil,
    ingin kuceritakan hal diri kamu,
    bersama embusan udara yang menusukku.
    Kataku, "Akan kutumpahkan semua rinduku pada keheningan,
    dan rembulan kubiarkan jadi saksinya."
    Sampai kau yakin ucapku.

    Kangen benar-benar memojokkanku pada sunyi
    Langit-langit jadi terlihat tidak berisi
    Malamku sekarang jadi pailit,
    karnamu aku cemberut
    Aku stop hitung bayang yang perlahan-lahan hilang,
    dan tidak ada kembali jelas bulan buatan "Rindumu perlu mengkerut, aku selesai hitungmu"

    Silakan pulang!
    Tidak boleh berkerubung kembali bayangan
    "Karena semua yang lenyap tetap lenyap,
    dan tidak akan kembali tiba" Kataku
    Diamkan saja kangen mendekati tuannya,
    Sampai waktunya kelak akan terjerat pada ruangan,
    yang kau sebutkan kenang.
    Contoh Puisi Cinta Pendek Menyentuh Hati
    Puisi Cinta Pendek Menyentuh Hati-cloudinary.com

    Kangen Senja -


    Kepadamu senja
    Kuungkapkan sejuta
    Rasa yang ada

    Hal rasa
    Yang disimpan dihati
    Demikian rapi

    Kepadamu senja
    Yang selalu kutunggu
    Hadirnya

    Ingin kuungkap
    Jika diriku kangen
    Keindahanmu

    Juga dilihat
    Gemuruh ombak samudra
    Tentang rinduku
    .

    Sepi Tanpa Diri kamu


    Malam hari ini aku sedang rindu
    Kuikuti saja tapak jejak kaki-kaki hujan yang sedang menujumu
    Lalu ku menukar rupa jadi gigil
    Perlahan dan perlahan-lahan aku yakinkan dekap hangat badanmu

    Malam hari ini semakin sunyi
    Sedang kangen makin lancang ingin melawat, kepadamu
    Bayangmu terus mengganggu ketersendirianku
    Dengan penuh percaya, kumemapah cara ke arah yang kusebut rumah, rengkuhmu

    Padamu bertuju aku
    Walau pada bentang jarak km
    Diamkan aku untuk selalu merayap, menujumu
    Karena inginku, cuman pada dekapmu rindu-rindu merebah sampai tertidur dan mimpi cantik

    Untukmu, pintaku terlalu simpel
    Bersama dekapmu untuk selama-lamanya
    Dan semua akan terangkai riil
    Sampai tidak ada penyekat yang memisah kita

    Sebaris Pesan -


    Saat ini,
    Rangkailah mimpimu
    Lalu mewujudkan
    Jangan dibiarkan diam

    Pada lorong kegelapan
    Di pojok ruangan
    Bergegaslah keluar
    Disitu ada jalan lebih jelas

    Tidak boleh terus menanti
    Selekasnya jumpai

    Saat ini mulai
    Mengambil pena dan selembar kertas
    Disitu mimpimu panggil

    Dan saat ini tulislah apa saja yang ingin kau tulis…
    Jangan sampai sangsi!!

    .Menyelesaikan Rindu-

    .
    malam hari ini hujan kembali datang
    menggugurkan beberapa masa lalu
    yang sudah menggantung pada garis cakrawala;
    kangen mengucur tanpa interval
    .
    tidak terhitung masa lalu yang terguyur bersama rinainya
    sementara hembusan angin masih menyayat kepingan berharap
    tersisa bulir bening menganak sungai dari pojok netra
    .
    rintiknya masih bising berguguran
    bawa beberapa sisa kegetiran
    sampai malam nyaris selesai menyelesaikan kangen;
    hujan belum berkurang
    tanda narasi cinta belumlah usai
    .
    masih tetap ada hari untuk menyelesaikan cerita
    disertai doa dan sua sekiranya hujan tidak lagi turunkan ingat
    supaya kututup tiap sub bab kangen
    dengan ringkasan senyuman kerelaan
     

    Puisi Romantis Banget



    Aku Wanita

    Selalu ingin bersama dekat sama ia
    Dan habiskan waktuku tanpa sisa
    Mengharap ia terus temani aku
    Sampai buat diriku tersadarkan

    Aku wanita yang sedang jatuh cinta
    Ingin mengantarnya selalu di dalam hidupku selama-lamanya
    Aku wanita yang sedang jatuh cinta
    Kuharap ia berasa yang aku rasa

    Kegundahan tiba tidak pasti saat rasa itu ada
    Kegundahanpun menerpa saat ia ada atau tidak ada

    Inginku terlihat prima tanpa cela
    Di depan dirinya.. oh.. yang kupuja …

    Aku, Kau, Senja dan Rasa Kangen -


    Waktu memberikan jam 16.20
    Aku masih setia menanti
    Walau situasi tidak seperti dahulu
    Tidak ada kamu, juga satu cangkir kopimu
    Yang beradu dengan tehku

    Di teras, akan datang si senja
    Tiba dengan jingga walaupun sementara
    Dan, aku masih menanyakan bertanya
    Sebetulnya yang aku rasakan kangen atau apa?

    Aku masih lumayan gagap mendefinisikan semuanya
    Sedang kangen ini makin tumbuh
    Dan kau tahu, aku masih masih tetap menanti
    Walaupun waktu sudah jauh berakhir

    Entahlah ini akan percuma atau berbalas rasa
    Kadang semesta turut ketawa
    Melihatku dengan kasihan, karena kau tidak jua sensitif
    Sendiri berdiri termenung, tidak hiraukan mereka
    Yang tentu aku selalu rindukanmu saat senja datang

    Perduli Hati


    Pada kata yang terkata,
    disimpan rasa demikian dalam

    Sesak, karena ketahan,
    tidak punyai nyali untuk ungkap

    Usaha perduli juga sia-sia,
    jika selalu dihiraukan

    Telah terlatih,
    bahkan juga jadi makanan setiap hari

    Tidak ingin kembali mengharap lebih
    Bila cuman rasa kasihan yang kau berikan

    Dan ini bukanlah curah hati
    Tetapi sekadar coretan pada malam hari

    Terima kasih sudah jadi pacar dalam mimpiku -

    Kepadamu rembulan
    Pernah kulangitkan seuntai keinginan
    Dalam sunyinya malam
    Kuperdebatkan hal rasa

    Rasa yang belum tersampaikan
    Sudah membuatku bercita-cita
    Bahkan juga terlampau jauh
    Sampai pada akhirannya aku jatuh

    Rupanya semua hanya mimpi
    Walaupun sempat pernah kuamini
    Tetapi sekarang kau sudah pergi
    Tinggalkan aku sendiri, bersama sepi

    Realita sudah menggugahku,
    Dari tidur panjangku
    Mimpi yang terangkai bersamamu
    Sekarang sirna ditelan waktu
    Puisi Romantis Buat Kekasih Halal
    Puisi Cinta Untuk Kekasih Halal-chirpstory.com

    Menunggu Jumpa -


    Jingga terbentang belantara
    Mengurai setumpuk kangen
    Juga dilihat semesta raya
    Hal kamu yang jauh dimata

    Seuntai doa tidak henti kurapalkan
    Yang kuharap dapat tersampaikan
    Tidak boleh cemas; di sini aku masih setia menunggu jumpa

    Semua cuman masalah jarak dan waktu
    Suatu hal yang cantik,
    Akan mendekati pada akhirannya
    Aku juga yakin akan hal tersebut

    Untuk kau, tenanglah dengan sibukmu
    Tidak perlu resah; walau kangen terus mengganggu batinmu
    Tidak perlu lelah; silahkan kita cicipi bersama


    *Penutup Sajak Cinta Romantis

    Kemungkinan itu kawan-kawan beberapa contoh puisi cinta sejati romantis menurut versus saya, bagaimana bagus kan? Keinginan saya sesudah membaca beberapa contoh puisi cinta ini, bisa tumbuhkan rasa puitis kalian semua. Dengan demikian, saat kalian memerlukan puisi kalian tidak ribet untuk menelusurinya di google.

    LihatTutupKomentar