Coretan Kata Kata Puisi Kisah Cinta 2021-2031

Konten [Tampil]

    Puisi Kisah Cinta

     

     "Jatuh cinta, berjuta rasanya" demikian kata banyak orang. Ada beberapa pernyataan yang dipakai untuk ekspresikan hati saat jatuh cinta dengan seorang. Ada yang ngomong seakan ada kupu-kupu dalam perut yang membuat berasa aneh dan lucu.Ada yang ngomong bila detak jantung jadi tidak karuan saat menyaksikan orang yang dicintai. Ada yang ngomong jatuh cinta membuat semua yang kelihatan waktu itu jadi demikian cantik. Apa yang kamu alami saat jatuh cinta, lihat aja kuy Puisi Kisah Cinta berikut ini


    Ingin sekali rasanya bisa memvisualisasikan hati jatuh cintamu ke orang yang kamu gemari supaya dia mengetahui jika dianya bisa membuat kamu rasakan beberapa jenis emosi. Tetapi bagaimana? Salah satunya triknya, dengan puisi jatuh cinta yang romantis. Ini ide puisi jatuh cinta yang bisa kamu beri ke orang yang kamu suka.

    Puisi Kisah Cinta 2021


    Sinaran cantik dari manik matamu

    Tiap kedipan dan lirikan itu membutakan mata hati ini

    Seperti kilatan petir yang memotong bumi


    Saya terpanjat

    Sebentar dunia seolah stop berotasi pada porosnya

    Sangking terkersima daya tarik cantikmu

    Saya jatuh dalam lubang cinta bak palung laut paling dalam

    Kagum akan kehalusan dan keanggunanmu

    Mata ku melihatmu seolah makhluk prima

    Sebentar kemudian terjadi


    Aku juga bertanya

    Inikah jatuh cinta

    Pada kamu yang belum saya kenali namanya

    Cinta penglihatan pertama atau detik seterusnya

    Saya tidak pahami

    Lidahku seolah kelu otakku seolah buntet

    Apa boleh mengenalmu

    Rasa ingin merengku dan isi hatimu

    --Anonim

    Selama seharian selalu bayangmu tebersit dalam pikiranku

    Entahlah kenapa kamu seolah menjelma seperti hantu

    Sekarang saya ingin tuliskan sepotong puisi

    Mengenai cinta padamu dan kangen

    Saya malu

    Bahkan juga sejuta syair cantik tidak sanggup memvisualisasikan rasa ini pada diri kamu

    Jari ku seolah stop menulis

    Saat mendapati kata ‘CINTA'

    Lalu ku ikat kembali kalimat cantiknya

    Mengenai cinta yang saya punyai

    Ingin ungkap ‘AKU MENYAYANGIMU'

    Cukup hanya bisikan perlahan-lahan

    Aku juga tahu tidak mampu meredam cinta ini

    Teringat saat kau balas dengan suara manja

    Sekalian menunduk malu kau berbicara ‘AKU JUGA MENYAYANGIMU'



    Sesudah waktu itu saya sadar

    Dan mengucapkan syukur ke Si Pembuat semesta alam

    Awal hari itu saya memberikan waktu untuk hati

    Supaya belajar mengartikan bahasa hatimu

    --Anonim

    Untuk kamu yang ku kagumi

    Entahlah bagaimana rasa ini harus tersingkap

    Semua cuman kacau dalam hati

    Tanpa ingin keluar dalam gelap



    Saya sanggup berbicara tetapi cuman dalam sunyi

    Sesungguhnya saya tidak ingin mengharap

    Terlampau sakit bila cuman saya yang inginkanmu

    Saat ku mengetahui benar kau tidak akan pernah ketahui



    Untuk kamu yang jadi doaku pada malam hari

    Entahlah bagaimana saya harus melakukan tindakan

    Bak hujan yang tiba dengan kilat

    Tau-tau ingat berharap kepadamu membuatku sesak



    Saya sanggup sembunyikan rasa

    Tetapi tidak untuk selama-lamanya

    Nantinya, bila Tuhan berkeinginan

    Kau akan mengetahui alasanku tetap bertumpu

    --NRML

    Cantik mukamu menghias hari

    Senyuman manismu melelehkan hati

    Hari untuk hari berasa sepi

    Jika tawamu tidak menemani

    Teruslah jadi penenang hati

    Karena buatku kau demikian memiliki arti



    Ku minta…

    Jangan sampai punya niat tuk pergi

    Atau rasa untuk membenci

    Karena ku ingin kau masih tetap di sini

    Temani…

    Jaga hati yang sudah kau kunci

    --Abdul Zaelani (https://harapana.com/puisi-cinta-romantis /)

    Cuman dapat menatapmu dalam diam

    Menunduk jaga mata yang terasuk



    Tidak berani bertatap muka

    Dalam diam juga saya simpan rasa



    Kau dan saya

    Cuman serpihan yang terkubur

    terpisah di jarak tanpa perhitungan

    Sampai akhir jadi suratan



    Duhai bidadari

    Saya takut menyukaimu

    Seperti cinta majnun ke laila

    Saya takut menginginkanmu

    Seperti keinginan romeo ke juliet



    Saya cuman akan diam

    Seperti diamnya Ali untuk Fatimah

    Dalam iman disandingkan

    Dalam cinta suci dipersatukan

    --Anonim

    Mempesonanya kamu

    Menyungging senyumanmu

    Menghias raut mukamu

    Diamkan detak jantungku

    Mataku jadi maling senyumanmu

    Yang menghajar jantungku

    Kebingungan tidak pasti

    Dengan kedatanganmu

    Mungkinkah menerimaku

    Kutakut kehilanganmu

    Jika kau tahu hatiku

    Yang jatuh cinta kepadamu

    --Khalil Gibran

    Rasa itu menyapaku

    Semenjak awalnya temu diri kamu

    Terpikat saya akan senyuman itu

    Terus membekas dalam pikiranku



    Hati ini mulai resah

    Resah tidak pasti arah

    Saat tidak kudapati

    Figur gadis yang mulai isi hati



    Tidak sabar ku menunggu waktu

    Tidak capek saya menanti

    Ingin segera temu denganmu

    Melepaskan wewangian kangen

    Padamu gadis yang ada selalu dalam pikiran malamku.

    --Anonim

    Dalam hati ada abjad dan aksara yang menyusun sebuah nama.

    Ada muka yang terlukis dalam mimpi dan angan.

    Ada rasa yang mulai berkembang perlahan.

    Pada gadis yang kujumpai di saat senja waktu itu.



    Saya terlilit oleh senyumnya yang menarik.

    Daya tariknya membuatku selalu ingin mendekat.

    Ketakjuban membiusku dalam lamunan.

    Tidak mampu kembali berbicara-kata.

    Saya sudah jatuh pada cinta.



    Benar-benar saya berharap.

    Diri kamu ialah jawaban doa-doa dari jiwa yang rindukan cinta.

    Satu hari.

    Dengannya, satu cerita ingin kutuliskan.

    --Anonim

    Susah saya mendefinisikan rasa ini

    Walau sebenarnya kelihatan terang di mataku
    Pemikiran ku berbicara ‘Ya'
    Dan hatiku berbicara ‘Tidak'


    Saat semua terlukis terang di hadapanku
    Kau tebarkan beribu kalimat cantik
    Buat dia, dia.. dan mereka..

    Kemungkinan saya adalah korban cintamu
    Yang tidak gampang untuk hapus semua
    Memory tentangmu


    Kamu betul-betul si penakluk hatiku..
    Menyerah kalah

    Atas semua yang kau berikan
    Bunga, hadiah, puisi-puisi..
    Semua terangkai cantik bagiku


    Kau si penuluh hatiku
    Saya terlena dan cedera


    Itu daftar Puisi Kisah Cinta yang menyentuh hati dan romantis.Kamu dapat mengirim puisi ini ke orang yang kamu senang untuk memvisualisasikan hatimu yang berbunga-bunga kepadanya.



    LihatTutupKomentar