14+ Contoh Puisi Tema Romantis Untuk Pacar

Konten [Tampil]

    Contoh Puisi Tema Romantis Untuk Kekasih


    Puisi Tema Romantis

     

    Kata kata Puisi tema romantis cinta - Pada artikel awalnya kami telah memberinya sebuah contoh puisi yang benar-benar inspiratif. Kesempatan ini kami akan memberinya sebuah contoh puisi romantis  Tema love poems yang kami ulas ini berkenaan dengan pertalian cinta agar kamu pada baper.




    Puisi Cinta Romantis

    Puisi memang tidak disangsikan kembali untuk mengalahkan itu semua. Nach bila kamu sukai dengan puisi, berikut kami suguhkan sebuah contoh puisi romantis yang dapat kamu menjadikan untuk bikin pasangan kamu baper.

    Puisi Cinta Risalah Hati

    Puisi Tema Romantis

    Ada jarak yang menginjak
    Sampai kutub dalam hati kita.

    Begitu bias bats riil dan maya
    sampai semua lepas dari periode bersama
    dan menyimpang di pekuburan masih sia-sia
    sampai yang baru terbaring layu tidak selaras
    lalu catatan lama sama kata pertama
    sampai terlupa ruparupa pertanda baca.

    Sampai berakhir di mana akhir cerita
    ada di antara yang seharusnya dapat diterabas
    sampai betul-betul pungkas perahu kertas
    lalu beberapa nama yang tercatat tidak lagi dilafalkan
    sampai frasa untuk frasa terasanya serangkai puisi
    cinta yang baik dan betul tanpa pertanda baca.


    Puisi Cinta Romantis - Cinta Ialah Kenyamanan

    Puisi Tema Romantis

    Cinta ialah Kenyamanan Kamu tahu jika dunia kejam?
    Tetapi tidak selama-lamanya dunia ini kejam
    Ada sesuatu hal yang cantik di dalamnya tanpa kelam.
    Yang inginku buat yakni
    Dunia yang benar-benar nyaman
    Nyaman untuk kau tempati.

    Walau kelak kau geram
    Tidak apa asal kau tidak sampai berdarah
    Dan aku juga usaha tidak untuk membalas dengan kemarahan
    Tetapi memberikan jalan yang ter'arah
    Untuk ke arah jalinan yang cantik
    Melalui do'a dan beribadah
    Sampai ketika waktunya kedengar suara sah.

    Jika dipaksakan untuk pilih
    Di antara kata cinta atau kasih
    Ku tidak akan pilih ke-2 nya
    Karena yang kurasakan
    Lebih dari dua kata itu.
    Puisi Cinta Romantis - Tuntutan

    Cinta ini menuntut untuk selalu dekat tetapi jarak tidak setuju.
    Kangen ini menuntut untuk tersampaikan tetapi waktu menampiknya.
    Jika demikian aku berdoa saja,
    karena Tuhan tidak menampik doa, kan?

    Kamu itu majas
    kelihatan lain dan sulit.
    Tetapi penuh keelokan.

    Masih kamu
    Beberapa sel kepalaku tersekat oleh kenangan.
    dan tiap puisi ingin terus mendokumentasikan kamu.

    Kamu


    Kamu benar-benar terkenal di kepalaku.
    Bahkan juga saat aku tidur
    Kepalaku masih tetap direpotkan olehmu.
    karena kamu selalu berkunjung dalam mimpiku.

    Genting! Kamu itu ibarat sel aktif di otakku
    tidak pernah stop!

    Syair Bisu


    Tidak boleh sangsi di saat aku bungkam
    Untuk menyukaimu, aku tidak ingin berkata
    Karena kamu ialah syair yang membuatku grogi melulu.


    Puisi Cinta Romantis - Periai Cinta

    Puisi Tema Romantis

    Lagu gemuruh badai menegur
    Mengganggu rasa kita berdua
    Redakan hujan ini
    Taklukkan semua bebanmu

    Saluran darah panas mengucur
    Memahat rasa cinta di hati
    Dokumentasikanlah selalu
    Singkirkan semua laramu

    Rasakan semua pahit manis yang kau menjelang
    Rasakan semua duka dan tawa dalam bercinta

    Kau dalam jiwaku perisai cintaku
    Memapah dan menyokong jika ku terlelah
    Kau di dasar hatiku perisai cintaku
    Memapah dan menyokong saat ku terlelah

    Selembut awan putih menghiasi
    Mengiring jalan terbang ke awan
    Lagukanlah padaku
    Syair paling indah buah dari karyamu.


    Puisi Cinta Romantis - Hadirmu



    Jika kedatangan embun menyejukan
    Situasi pagi
    Pasti hadirmu menyejukan situasi hati
    Jika si mentari datang menerangi bumi
    Pasti kaulah yang selalu datang
    Menerangi hati ini

    Kau seperti udara
    Bila kau tidak ada kemungkinan semua rasapun
    Akan musnah
    Cantikmu seperti purnama
    Yang menerangi senja walaupun cuman sementara
    Dan aku tetap jadi si pujangga
    Jaga cinta supaya terus tumbuh bersahaja


    Puisi Cinta Romantis - Pacar di Bulan Penuh Kangen



    Wanita elok disitu
    Cantik cakap penuh daya tarik
    Wajahnya cantik, bermoral mulia

    Sungguh..
    Kaulah permata dunia
    Ku berbahagia jika kau menatapku
    Ku kangen jika tadi malam tidak berjumpa
    Senyumanmu seperti rembulan
    Berkilau jelas pada bulan ramadhan

    Wahai pacarku
    Teruslah bersamaku
    Karena ku akan temanimu
    Menunggumu pada malam bulan penuh kangen


    Puisi Cinta Romantis- Bidadari Ku



    Kau tiba di mana
    Hati ini sedang cedera
    Ketika sepi menerpa jiwa
    Kau hibur aku dengan gurau tawa

    Dengan senyum manismu
    Kau buat aku nyaman bersamamu
    Dan inginku selalu melihatmu
    Tersenyum manis di sejauh harimu

    Di dalam matamu
    Terasa ada sinar yang menerangiku
    Dalam gelapku
    Berbeda jelas oleh sinaran cantiknya matamu

    Ohh bidadri ku
    Terima kasih telah tiba kepadaku
    Kau buat diriku
    Berbahagia bersamamu

    Berbahagia yang tidak dapat
    Di ungkap dengan kata-kata
    Tetapi cuman dapat
    Dirasa dengan cinta


    Seperti yang kita kenali jika kata cinta memiliki kandungan sejuta dengan rasa. Jadi pada suatu jalinan tidak cuman kebahagiaan dan kesenangan saja yang kita rasakan.

    Tetapi dalam sebuah jalinan rasakan yang dengan namanya duka cita, sakit hati atau bahkan bisa saja pembelotan. Saat sedih yang disebabkan dengan cinta, tentu saja kita memerlukan aktivitas-kagiatan yang baik sebagai bahan peralihan sekalian agar dapat melupakan.

    Salah satunya langkah yang pas yakni dengan membuat puisi sedih, dengan membuat puisi sedih karena itu kita dapat keluarkan isi hati yang kita alami saat ini.

    Tetapi juka kamu yang tidak tertarik atau berbaat dengan menulis puisi, jangan sampai cemas sobat. Ada beberapa langkah yang dapat kamu menempuh untuk dapat hilangkan rasa-rasa itu. Kamu bisa juga membaca sebuah puisi-puisi seseorang yang minimum dapat hilangkan rasa sedih kamu.

    Bahkan juga supaya semakin terasa karena itu kamu bisa juga lakukan dengan penuh penghayatan supaya bisa merasuk ke hati. Berikut beberapa contoh puisi sedih yang kemungkinan dapat kamu pakai untuk bahan penenang hati kamu.

    Kumpulan Puisi Romantis Bikin Baper

    Puisi Tema Romantis

    Puisi Romantis Sedih - Senyum Air Mata



    Aku diam dalam kegetiran ini
    aku bisu dalam kesunyian ini
    ku tidak rasakan kehangatan mentari
    ku tidak bisa rasakan hangatnya sentuhanmu

    Ku tidak tahu apa yang aku rasakan sekarang ini
    semua terjadi beditu saja
    semua berakhir secara cepat

    Awalannya kau buat prima dimataku
    kau buat prima semua
    sampai aku mulai terbuai sama ini semua
    aku terbuai dengan hangatnya cintamu
    dengan cantiknya cinta, kasihmu
    yang telah ekian lama aku harapkan darimu

    Tetapi demikian lama kita bersama
    kita lalui semua, kukira kau kan setia
    seperti aku yang coba setia untukmu
    setia menemanimu
    tetapi semuanya pupus….

    Sesudah kau leburkan semua
    semua cinta, kasihku, dan keinginanku
    teganya kau duakanku sama dia
    kau hianati cinta kita untuk ia

    Dan kemungkinan ini takdir kita,
    takdir kita yang mustahil pernah dapat berpadu

    Biarlah ini semuanya jadi satu kenangn termanis bagiku
    dan diamkan aku ingat semuanya untuk diriku sendiri

    Dan maafkan aku yang tidak prima untukmu
    maafkan aku sayankku..,
    aku akan slalu menyukaimu, walau kau tlah sakitiku.


    Puisi Romantis Sedih - Kau yang Kau Ingat



    Selama-lamanya akan memmbekas cedera dalam hatiku
    kacau rasa tidak pasti
    disayangi salah,menyukaipun salah
    kadang ingin bebas,terlepas dan terhempas
    di mana tidak ada kesengsaraan

    Tetapi duniaku sarat dengan penyesalan
    tetes air mata akan kekejaman
    tempat di mana aku mengasihi orang yang demikian aku cinta
    sekarang ia wafatkanku dengan hidupnya yang tidak perna aku tahu
    ia memandang keseriusanku yang tidak bearti apapun untuknya
    ia ialah jarum yang menancap di hatiku

    Walau kau buatku yang paling indah
    tetapi sanyang !?
    kau terbentuk tidak untuk aku punyai
    kau seperti bunga mawar buatku
    karena kecantikan mahkotamu membuat aku berat melepaskanmu
    walau gucuran darah initerus mengucur karena durimu

    Aku belajar sabar dari sebuah amarah
    aku belajar mengalah dari sebuah keegoisan
    aku belajar tabah dari sebuah kehilangan

    Sepi bukan bearti lenyap
    diam bukan bearti lupa
    bila kamu tidak punyai waktu untuk aku
    aku akan pahami
    bila kamu mendapati cinta kembali
    aku akan pahami
    tetapi bila satu hari kelak aku stop menyukaimu
    itu giliranmu untuk pahami


    Puisi Cinta Romantis Sedih - Tatap muka Sementara



    Saat dulu kita merajut cinta
    Kau selalu bagiku berbahagia
    Tidak pernahku berasa cedera
    Karena ku tahu, kau harapkan ku selalu berbahagia

    Namun…
    Saat takdir pisahkan kita
    Ku coba tuk terima, walaupun hati cedera
    Kenapa harus kita yang teraniaya
    Kenapa cinta ini tidak dapat terus bersama

    Apa tatap muka ini hanya sementara
    Apa tatap muka ini cuman untuk
    Mengajarkanku makna tulus yang sebenarnya


    Puisi Romantis Sedih - Aku kehilangannya


    Tetapi,semua tidak searah

    Dia tutup diri tidak seperti umumnya

    Entahlah,apa yang datang dalam Hidupnya sekarang

    Ada kehilangan untuk pahami Dianya

    Ingin sekali dengar kembali

    Dia berkata, walau tidak berarti

    Kemungkinan, Dia meredam semuanya

    Atau sekarang Dia tidak ingin berungkap padaku kembali


    Puisi Romantis Sedih - Cinta yang khianat



    Kuberikan semua hatiku kepadamu
    Kau ialah seorang yang kusebut cinta
    Kau ialah jawaban atas tiap doaki
    Kau ialah keelokan yang takpernah kulupa.

    Tetapi realitanya benar-benar kejam
    Kau pijak pijak hatiku sampai remuk
    Yang ketinggalan cuman bulir bulir keping
    Yang tertiup oleh asap jadi abu.

    Cintaku seperti tergulung ombak di lautan biru
    Hatiku sepi pucat sampai angin juga malas membelai
    Rasanya kau ialah toksin bagiku
    Toksin yang kuhirup setiap tarikan napasku.

    Mengapa sampai hati dikau kasih?
    Apa sebaris cinta yang kau sebut ialah dusta?
    Apa tiap senyuman yang kau berikan ialah palsu?
    Sampai kau beginikan aku dengan mudahnya.

    Kau benar-benar kejam
    Rupanya hatimu seperti iblis
    Aku benar-benar tidak akan sudi memaafkanmu
    Kumohon pergi jauh dari hidupku.


    Kumpulan Syair Puisi Romantis Islami


    Puisi Romantis Islami - Aku Cinta Karena Allah


    Ya Allah …
    Menjadikan cintaku ini rasa yang dapat membuat seseorang nyaman
    Tidak tersombongkan dengan hati yang kosong iman
    Menjadikan cinta ini yang selalu berharap ridho-Mu
    Bukan cinta yang datang untuk menghancurkan ciptaan-Mu

    Ya Allah …
    Menjadikan tiap apa yang aku kerjakan berdasar atas cinta
    Supaya tidak salah jalan di rimba gairah nahas
    Masih tetap lempeng dan tidak tergoyahkan bersama angin terbuai
    Labuhkan nantinya di darmaga sungai-sungai surga

    Ya Allah …
    Anugerahilah aku atas cinta-Mu
    Dan datangkan beberapa orang yang menyukai-Mu
    Mengumpulkan bersama untuk mendekatkan kepada-Mu
    Berpadu merapatkan barisan itu

    Ya Allah …
    Palingkan raga ini dari kejahatan dunia
    Hindari dari fitnah-fitnah yang mengincar
    Hanyutkan harapan bersama kasih-sayang-Mu
    Wangikan bersama bidadari berbentuk ayu

    Ya Allah …
    Bila aku jatuh cinta
    Sandarkanlah rasa cinta itu ke orang yang menyukai-Mu
    Jangan dibiarkan cinta ini melewati cintaku kepada-Mu
    Sampai meraih pucuk berkah-Mu


    Puisi Romantis Islami - Sajak Cinta untuk Calon Imamku


    Untukmu calon imamku …
    Dalam diriku ada cinta tertutup malu untukmu
    Tumbuh mekar dalam sanubari rahasia dengan-Nya
    Datang tanpa menuntut banyak persyaratan
    Terbangun anggun dengan sebuah syariat

    Untukmu calon imamku …
    Aku benar-benar menyukaimu
    Jemput aku untuk sempurnakan setengah agamamu
    Perkenankan aku temani setengah hidupmu
    Supaya rasa yang tertoreh tertaut malas mengurung

    Untukmu calon imamku …
    Jauh terpisah raga sampai waktu menjadikan satu kita berdua
    Kangen tidak tersingkap terbangun pertanda patuh
    Disimpan rasa dalam pucuk cinta ingin mempunyai
    Cuman melalui doa aku ungkapkan dengan Rabb ku
    Jika aku sedang jatuh cinta padamu

    Untukmu calon imamku …
    Aku menyukaimu karena tuhanku
    Bukan lantaran kekayaan yang akan musnah butakan sukur manusia
    Simpel dan apa yang ada itu yang ku pinta
    Supaya cinta yang terikat karunia berasa berbahagia

    Untukmu calon imamku …
    Bila tuhan menjawab ajakan doa untuk bersamamu
    Ajari aku bagaimana telusuri surga pada jalan patuh perintahmu
    Tuntun jiwa yang gampang tertarik keelokan dunia
    Bimbing jalanku bersama cinta yang kamu punyai
    Untukmu calon imamku …
    Kamu tahu apa yang ingin ku pinta darimu?
    Bukan mutiara, intan, atau permata
    Tetapi cuman satu simpel yakni
    Kita bergandengan tangan telusuri surga yang sudah dijanjikan-Nya


    Puisi Cinta Romantis Islami - Selamat Jalan Cinta


    Cantiknya cahaya rembulan pada malam hari…
    kemungkinan tidak seindah mimpi kita…
    Tingginya bintang di langit…
    Pada malam hari…
    kemungkinan dengan tinggi angan-angan kita…
    Kita bersama…
    berjanji…

    Akan sehidup semati…
    Kita bersama…
    berjanji…
    Akan setia sampai nanti…
    Namun…
    Takdir berbicara lain…
    Semua pupus seketika…
    Takala ajal tiba jemput
    jiwamu…
    selamat jalan cinta…


    Puisi Cinta Romantis  Islami - Makna Cinta Sebenarnya


    Bicara tentang cinta beberapa orang yang mengenalinya
    Satu rasa yang tak pernah lenyap dari permukaan
    Warna yang hitam legampun terlihat cantik
    Bila dilihat dengan cinta
    Kehadiran tenangkan situasi yang sedang terbaut cedera

    Tuhan membuat semesta alam diperlengkapi dengan udara
    Mempercantik dengan panorama dan daun nyiur melambai-lambai
    Manusia didatangkan supaya tertaut dengan iman
    Hati terbangun tidak akan keras tertarik oleh setan

    Tidak ada rasa berbahagiakah hidupmu?
    Coba tanya dengan hatimu
    Raga yang masih kuat malas ingat pembuatnya
    Pemuda yang luar biasa tidak membangun tiang agamanya

    Bagaimana kamu akan berbahagia?
    Tuhan yang memberikan cinta untuk berbahagia saja tidak kau mengenal
    Bimbingan tuntunannya tidak didalami tersaingi duniawi
    Terlena nikmat yang tidak memiliki sifat utama

    Tapi beberapa orang yang tidak berbahagia dengan cinta
    Mengeluhkan tidak berbuntut dan larut dalam duka
    Mengeras seperti batu susah tidak terlewati
    Kemungkinan kamu keliru dalam ekspresikan cinta yang sebenarnya

    Puisi Cinta Romantis Roman Picisan


    "Kata orang di Utara, mawar itu cantik. Aku diam.
    Kata orang di Selatan, krisantemum lebih cantik. Aku diam.
    Kata orang di Timur, melati paling cantik. Aku diam.
    Orang di Utara, Selatan, dan Timur diam.
    Aku ngomong, Wulandari yang terindah."

    ***

    "Di pengujung hari yang nyaris lenyap.
    Ku masih tetap memegang rasaku.
    Tanpa mempunyai ringkasan tentang rasamu.
    Cuman sanggup ratapi rasaku.
    Dan doakan timbulnya rasamu."

    ***

    "Cinta kau tiba tanpa disangka,
    kau pergi tanpa menyapa..
    Cinta kau itu hiraukan dunia,
    tetapi kau tidak lupa menabur luka..
    Cinta, aku minta kepadamu
    tidak boleh tiba untuk pergi
    tidak boleh bahagia lalu menyakiti.."

    ***

    "Kata orang cinta itu buta
    tetapi mengapa aku masih tetap dapat melihati keelokanmu
    Kata orang cinta tidak ada nalar
    Tetapi mengapa pikiranku teratur
    simpan senyumanu
    Kata orang cinta itu menyakitkan
    Tetapi mengapa aku masih tetap bertahan"

    ***

    "Berat bibir ini terkata
    Perih mata ini memandang
    Mendekati kehadiran perpisahan
    Perpisahan buatku penderitaan
    Memenjarakan masa lalu
    Menaburkan cedera
    Tetapi perpisahan punyai janji
    Pasti berjumpa kembali
    Sepanjang bukan perpisahan kekal"

    ***

    "Ya Allah, kemungkinan aku bukanlah orang baik
    Tetapi aku yakin kau tentu dengarkan do'aku ini
    Ya Allah, pulihkanlah semua cedera dan sakit pada Wulandari
    Dan jaga ia sebagus-baiknya malam hari ini
    karena aku tidak sanggup melakukannya. Aamiin"

    ***

    "Tentang kangen yang mengganggu
    Biarkanlah ini menjadi tanggung jawabku
    Pagi diamkan mengincar senja..
    Senja diamkan merengkuh malam
    Karena waktu tidak akan sanggup sapu rinduku
    Tetapi kamu…
    Kamu ialah arah akhir rinduku bertambat.."

    ***

    "Keyakinan itu seperti kata sebuah kaca
    Saat kaca itu pecah,
    Pecahan kaca itu juga jadi tajam
    Keyakinan saya sama lo
    Saat ini sudah pecah..
    Saat ini gua ialah pecahan kaca yang tajam itu
    Menjadi lebih baik, lo menjaga jarak dari saya
    Karena saya dapat saja mencederai lo"

    ***

    "Jika cinta benar-benar mencinta,
    Ia tidak minta..
    Jika cinta benar-benar bernilai,
    Ia tidak memaksakan..
    Senyummu ialah keinginanku..
    Berbahagiamu ialah segalaku..
    Walau berbahagiamu dan senyum..
    Tanpa aku.."

    ***

    "Taukah kamu…
    Saat temaram hatiku jelas
    oleh senyumanu
    Aku berikan rinduku untukmu
    Saat gerimis senja lenyap
    oleh pelangi di matamu
    Aku titipkan keinginanku kepadamu
    Teruslah jadi rembulan
    Di atas langit itu
    Supaya aku selalu menatapmu"

    ***

    Begitu kumpulan contoh puisi tema romantis untuk pacar yang dapat kami suguhkan, mudah-mudahan karena ada puisi ini bisa menolong anda yang mencari gagasan untuk membikin puisi. Kami berterima kasih ke anda yang telah singgah di portal kami, dan mudah-mudahan dapat bermanfaat.

    Video puisi romantis



    LihatTutupKomentar