Kumpulan Puisi Cinta Romantis Pendek Terbaru 2021-2023

Konten [Tampil]

    Kumpulan Puisi Cinta Romantis Pendek Terbaru


    Puisi Cinta Romantis Pendek Terbaru

     

    Kata Kata PUISI CINTA ROMANTIS - Okay ini kali kita romatis-romantisan yok hehe… Yaps, kita ulas pertalian cinta dech agar kamu pada baper hahaha. Beberapa hal romantis yang kita kerjakan tentu saja akan membuat pasangan kita makin menempel dan pada akhirnya jalinan kamu akan makin kuat lagi. Untuk kamu yang telah mempunyai pasangan, berikut ini kami suguhkan beragam jenis Kumpulan Puisi Cinta Romantis Pendek Terbaru dan lain-lain love poems




    Kumpulan Puisi Cinta Romantis


    Puisi Cinta Romantis Pendek Terbaru

    Puisi Cinta DIUJUNG SENJA




    Diujung senja…
    Teka teki cinta itu akan terkumpul
    dalam lembar-lembaran kertas tentangmu
    yang tidak tiap orang sanggup membacanya
    sementara itu…
    mulut-mulut akan bicara tidak perduli
    karena bila waktunya tiap titik kan terjun dari langit
    akan melahirkan karunia
    karena itu cinta yang baik akan mendapati takdirnya.


    Puisi Cinta PERISAI CINTA



    Lagu gemuruh badai menegur
    Mengganggu rasa kita berdua
    Redakan hujan ini
    Taklukkan semua bebanmu

    Saluran darah panas mengucur
    Memahat rasa cinta di hati
    Dokumentasikanlah selalu
    Singkirkan semua laramu

    Rasakan semua pahit manis yang kau menjelang
    Rasakan semua duka dan tawa dalam bercinta

    Kau dalam jiwaku perisai cintaku
    Memapah dan menyokong jika ku terlelah
    Kau di dasar hatiku perisai cintaku
    Memapah dan menyokong saat ku terlelah

    Selembut awan putih menghiasi
    Mengiring jalan terbang ke awan
    Lagukanlah padaku
    Syair paling indah buah dari karyamu.


    Puisi Cinta JANJI


    Burung merpati tukar kasih
    Cantiknya alunan musik malam yang temani
    Telah ditakdirkan kita tidak akan terpisah
    Karena besarnya cinta dan kasih yang dipunyai

    Terlilit janji sehidup-mati
    Sejauh jalan hidup yang ditempuh
    Makna-makna hidup yang kita hayati
    Akankah hidup seindah ini?

    Tidak dapat kelain hati selainnya di hatimu
    Karena itu kukukuh bersamamu
    Periode muda yang tersulut semangat api
    Periode tua demikian tenteram kita lalui

    Kulantunkan syair kepadamu kasih
    Ini berbentuk bentuk cinta dan kasih di hati
    Beratnya perjalanan hidup yang ditempuh
    Dan telah diwujudkanlah cinta yang kita mimpikan


    Puisi Cinta Tentang CINTA


    Cinta…
    Tidak pernah mengenali waktu
    Cinta…
    Tidak pernah mengenali tempat

    Cinta itu ikhlas
    Cinta itu murah hati
    Cinta itu ikhlas berkorban
    Cinta itu setia

    Jangan sampai khianati cinta
    Kalaulah jalinan kita sampai di sini
    Bukan rasa cinta yang membuat itu
    Tapi kondisilah yang pisahkan

    Ku percaya
    Cintaku dan cintamu bersemi
    Walaupun dalam hati

    Mudah-mudahan cinta jugalah yang menghadapkan kita
    Mudah-mudahan cinta yang mengantarkan keinginan kita
    Supaya kita bisa hidup bersebelahan.


    Puisi Cinta MAKHLUK TUHAN PENUH PESONA



    Cintaku, engkaulah arah hidupku
    Dan engkaulah keinginanku
    Bersamamu ialah keceriaan kekal
    Ketidakberadaanmu ialah baranya api dalam hati

    Engkaulah kegilaan hidupku
    Salah satu cintaku
    Satu cinta yang tidak mengenal malu
    Satu penyembahan yang tidak cela

    Wahai, pulihkanlah aku dari duka cita yang mematikan
    Kesengsaraan ialah kesyahidanku
    Pedang cinta kematianku

    Aku tidak stop menyukaimu
    Atau buka apa yang tertutup
    Cinta ialah hukum dan obat buatku
    Entahlah terselinap entahlah terbuka
    Terpujilah mataku yang menatapmu
    Wahai makhluk tuhan yang penuh daya tarik


    Puisi Cinta TIRAI KERINDUAN



    Bulan dan bintang malas berkilau pada malam hari,
    mentari pagi tidak merebak bunga wangi
    siang hari haus akan sinaran matahari
    senja sorepun malu menerangi bumi
    saat kangen mendekati
    tidak ada satu juga burung menyanyi
    semerdu alunan simponi

    Capek langkah kaki
    ikuti alunan syair serasi
    terpikir jiwa yang teriris sepi
    menyongsong raga yang tersipu mati
    saat wajah mu datang dalam mimpi
    merasuk di dalam fantasi
    menghancurkan dinding-dinding emosi

    Cuman hati yang sanggup pahami
    mengharap kedatanganmu disamping
    merengkuh kuat duka cita dihati
    leburkan kangen diufuk pinggir
    bersama menunggu cantik mentari
    meluncur turuti irama melodi
    sampai terwujud mimpi kekal
    sampai maut yang kan akhiri.


    Puisi Cinta SENJA MERINDU



    Rona senja sudah menjingga
    Membias melembut diujung langit
    Rinai hujan yang sisa
    Sejukkan jiwa bersihkan semua harapan

    Oh angin senja terbangkan rasa kangen ku
    Lagukan symphoni kangen dalam cantik mimpinya

    Ku luruhkan rinai rinduku tuk mu yang rindu
    Datangkan kangen ini dalam tiap mimpinya

    Ketika ku kangenin mu
    Keelokan yang terbentuk
    Penuhi lubuk lubuk ku

    Pikirkan gelak tawa mu yang cerah
    Gambarkan cantik mata mu yang berbinar
    Nyamankan resah jiwaku yang ingat mu

    Saat kau juga kangenin ku…


    Puisi Cinta Romantis Pendek

    Puisi Cinta Romantis Pendek Terbaru

    Tidak ingin dengan puisi cinta yang kepanjangan? Sulit ya bacainnya? Haha. Oke, berikut puisi cinta pendek buat kamu yang ingin memberi puisi yang lebih pendek dan sederhana, tetapi ditanggung masih tetap menyentuh hati.
    KESETIAAN


    Tidak boleh ragukan cinta yang menyukaimu
    Jaga hatimu untuk selalu jadi tujuan hidupku
    Ialah mimpi yang terus kujaga
    Sampai waktu tidak sanggupng hitung dirinya


    Puisi Cinta Pendek untuk NEMBAK PACAR


    Waktu sudah menemani jalan kita bersama
    Ada senyuman yang tercanda
    Ada tangis yang beriring air mata
    Semua ialah ingat paling indah hidupku
    Tentangmu,
    Aku menyukaimu.

    Bila tulisan ini mengusikmu,
    Hapuslah
    Bila puisi ini mengganggumu,
    Pupuskanlah
    Tetapi bila bisa kuungkap rasa hatiku
    Yang walau kerap kupendam karena cedera
    Tetapi, sekarang,
    Izinkan aku berbicara "I Love U"
    Jadilah pacarku,
    Untuk Seorang yang kunanti
    Maafkanlah si nista ini mengutarakan perasaan
    antara ketakutan dan kekhawatiran
    Tentang cinta yang kutitipkan pada si putri
    Kamu, Putri mimpiku
    Jadilah pacar halalku di dunia
    Lalu bersama, jadilah bidadariku
    Disurga, di alam keabadian cinta


    HAMPA TANPA DIRIMU



    Saat sebelum diri kamu tiba ke hatiku
    Cuman kekosongan yang isi hidupku
    Saat ini kau sudah tiba
    Dan aku tidak akan membiarkanmu pergi


    PUISI CINTA PENDEK TENTANG RINDU


    Waktu kenapa demikian lamban beradu
    Sementara hati semakin sendu
    Hadirlah di mimpiku
    Di mana dunia tidak sanggup menampik
    Keelokan cinta kita yang terindukan

    Kasih,
    Entahlah bagaimana kulewati sunyi malam hari ini
    Masih kuingat saat kau ucapkan cinta
    Masih kuingat saat kau merengkuh badan rapuhku
    Masih kuingat setiap pegang jemarimu
    Dan selalu kuingat
    Walau jarak terpisah jauh dari 2 dunia
    Kita selalu bersama,
    Dalam nyanyian cinta yang setia
    Mengapakah ada kangen
    Bila saat lama kita tidak berjumpa
    Inikah bunga-bunga cinta
    Yang tumbuh di atas taman cinta kita?
    Kasih, aku kangen kepadamu.


    SATU-SATUNYA ALASANKU


    Kamu lah salah satu alasanku
    Alasanku tersenyum selama waktu
    Alasanku semangat jalani hidup
    Alasanku tak pernah berserah saat badai tiba

    PESAN TERAKHIR


    Andaikan ini ialah saat terakhirku
    Dan ku harus pergi tinggalkan dunia
    Aku akan memakai peluang paling akhir ini
    Untuk menjelaskan aku benar-benar menyukaimu


    Puisi Cinta Bikin Baper

    Puisi Cinta Romantis Pendek Terbaru
     

    Belum juga mempan diberi puisi? Wah memiliki arti kamu harus coba puisi cinta buat baper di bawah ini. Walau sederhana dan simpel tetapi ditanggung akan membuat kamu atau pasangan kamu baper deh.


    Puisi Cinta DEWI SANG PENABUR KASIH



    Ada lembah sembunyi dibalik bukit
    Bukit sembunyi dibalik rimba
    Dari terlalu jauh aku berteriak menjerit
    Penuh kuatir berekor ketakutan

    Aku sepi, dingin dan lapar
    Menyanyi lirih beberapa lagu sendu
    Dinding hati yang kuat ikut bergetar
    Berasa sedih karena capek menunggukanmu

    Sesudah sekian tahun lama waktunya
    Sekarang sudah datang beberapa hari yang ku nantikan
    Ini tanganku lebar terbuka untukmu
    Kemarilah, hadirlah dan mendekatlah padaku

    Aku sekarang ini berlimpahkan alasan-alasan
    Untuk memujimu, untuk memujimu
    Cukup pas jika kau pantang terlewati
    Tuhan itu baik, pilih diri kamu dan mengirimnya bagiku

    Bertanyalah kau kepadaku wahai wanita
    Menurutmu Siapakah kiranya aku?
    Karena itu terlemparlah kata mesra yang teramat halus
    Berbicaralah, kau tidak terbentuk untuk seorang
    Tetapi untuk bertakwa pada Tuhan dan jadi imamku

    Kalimatnya kedengar seperti syair dari surga
    Sekarang aku tidak sangsi dalam keraguan
    Benarlah kau sang Dewi si penabur kasih
    Datang sebagai penyempurnaku di alam raya

    Andaikan saja ada kata yang lebih mulia dari cinta
    Jika saja ada kata yang lebih agung dari sayang
    Pasti kaulah yang pantas mendapatkannya
    Kemarilah dan diamkan aku jadi imammu.


    Puisi Cinta SEMUSIM BERLALU


    Satu musim sudah berakhir pacar
    Jerit tangis tawamu sudah membayang jauh
    Air mata paling berbahagia diujung senja
    Kitalah individu salam kesunyian

    Luruhlah bunga pada musim semi
    Telentang antara timbunan sakura
    Kangen jatuh pas dikening beberapa pujangga
    Sampai pada akhirnya mati terpendam puisinya sendiri

    Nyanyikan aku wahai kutilang
    Simponi classic tentang semesta
    Kicau paling merdu dari baris pelosok
    Bikinlah aku tertidur pulas dalam pangku doaku

    Senja di pipimu pacar
    Biarkanlah kuhirup dalam lembar jingga
    Ingin kunikmati tiap nyaman keperginya
    Agar kupeluk semua dekap kehilangan


    Puisi Cinta MENDAPAT KAU TERSENYUM


    Aku ialah figur bayangmu
    Tidak dapat kau capai, tetapi ada selalu di belakangmu
    Kemungkinan bukan diriku
    Tetapi daya ingatku yang tidak pernah berakhir

    Kita tidak pernah sama-sama menegur
    Namaku saja apa kau ketahuinya?
    Tetapi senyumanu seolah berisyarat tentangku semua kau kenali

    Aku baik mengenalmu
    Aku selalu cari tahu
    Ya, itu aku
    Yang tidak terlepas sedetikpun atas namamu

    Aku ikhlas mebuang beberapa ribu tahun untuk sehari yang bernilai itu
    Biarkanlah semua bahkan juga diriku membenciku
    Aku tidak pernah mati walaupun kau siapa membunuhku
    Untukmu
    Bahkan juga bila besok berjumpa
    Diamkan aku berdarah berluka cuman untuk merasakan kau tersenyum padaku


    Puisi Cinta MENGENAL CINTA



    Memang tidak gampang mengenali yang namanya cinta
    Cinta dapat membuat orang berlainan
    Untuk yang mengenalinya
    Cinta ialah anugrah dalam kehidupannya
    Untuk yang tidak mengenalinya
    Cinta ialah lawan dalam kehidupannya

    Untuk mengenali cinta
    Kita harus betul-betul siap
    Siap hadapi realitas yang ada
    Cinta yang sebenarnya ialah

    Cinta yang terima kita apa yang ada
    Ingin share suka dan duka cita sama kita

    Tidak gampang untuk memperoleh cinta
    Kita harus perlu perjuangan yang lebih
    Karena cinta yang sebenarnya
    Tidak akan pernah ikhlas menyaksikan cinta nya cedera


    Puisi Cinta SINGGASANA CINTA



    Kemungkinan terlampau awal untuk kita
    Untuk mengenali cinta
    Menyusun cantiknya tali cinta

    Beberapa ribu kerikil tajam mengadang
    Angin terjang
    Hias perjalan yang panjang

    Tetapi yakinlah
    Tuhan sudah mempersiapkan
    Sebuah cerita yang lebih cantik
    Dari apa yang didambakan

    Diamkan waktu berjalan
    Seperti roda yang terus berputar-putar
    Temani cara kita
    Ke arah singgasana cinta

    Diamkan cantik dunia
    Jadi saksi cinta kita
    Sampai malam tutup jiwa.


    Puisi Cinta BAGAIMANA BISA?



    Bagaimana dapat?
    Harusku hapuskan namamu dihati
    Sedangku sudah terlatih cicipi
    Tiap abjad yang membuat namamu dalam sanubari

    Bagaimana dapat?
    Ku tepiskan deratan aksara pada jiwa
    Karena itu keinginan tidak pernah lemas berkobar-kobar
    Sedangku tidak dapat berpindah dan berakhir
    saat guratan yang halus menggambarkan adamu

    Bagaimana dapat?
    Ku kuatkan nada-nada cinta
    Merdu bersanandung dalam palung jiwa
    Saat lirik yang terangkai olehnya
    Bercerita tentang narasi cinta kita

    Bagaimana dapat?
    Ku taruh derai airmata yang jatuh perlahan-lahan
    Juga isak tangis dalam jiwa tidak mampu ketahan
    Saat kangen tidak pernah sedikitpun melepaskan dekapan


    Puisi Cinta Islami


    Jika berikut yakni tentang puisi cinta islami, baca dech puisi ini, ditanggung buat menyentuh hati dan terharu. Janganlah lupa bacanya pakai hati dari hati kamu yang terdalam yaa hehe.

    Puisi Cinta Romantis Pendek Terbaru

    Puisi Cinta ISTIKHARAH CINTAKU


    Malam yang sunyi panggil
    Perasaanku untuk berdoa
    Meminta panduan pada si maha pembuat

    Hati yang risau meminta ditunjukkan
    Satu cinta satu nama
    Yang akan bawa dan membimbingku
    Raih cintanya sampai ke surga

    Sunyinya malam mengalunkan
    Tasbihku yeng merdu
    Menyatukan isi hati yang risau
    Dan menggebu

    Wahai Abdullah…
    Kusebut namamu dengan pasrah pada pemilik cinta
    Mengharap ia yang menggenggam hatimu
    Mempermudah jalanmu untuk ke arah
    Cinta yang utama


    WALAU JARAK KITA TERPISAH JAUH



    Bila Hatimu rindukan seorang…
    Pejamkan Matamu dan Ucapkan…
    Yaa Allah…
    Aku merindukan kerana-Mu Ya Allah…
    Jauhilah aku dari kasus yang dapat membuat aku lupa kepada-Mu…
    Aku makin pahami jika jarak ini tidak untuk menghukumku…
    Tetapi Jarak ini untuk
    Jaga aku dan dia…

    Dengan ‘jarak' ini… Aku dan ia janji untuk berbeda jadi lebih baik…
    Dalam jarak ini… Aku dan ia janji untuk Membenahi cinta ke Ilahi…
    Dalam jarak ini… Aku dan ia janji untuk Menyukai Pembuat kami lebih dari segalanya…
    Dalam jarak ini… Aku dan ia janji untuk Mempelajari tuntunan Islam…
    Dan Dalam jarak ini juga… Aku dan ia percaya seandainya datang waktunya nanti…
    Aku dan ia semakin lebih siap untuk melayari semuanya pada jalan yang diridhai…

    Sukur Ya Allah… Kerana memberikan kesempatan kepadaku lewat jalan-Mu ini…
    Sukur Yaa Rabbi… Kerana memberinya jarak itu ke aku dan dia…
    Ya Allah… Kiranya ia bagus untuk dunia dan akhiratku, karena itu dekatkanlah dan gabungkanlah aku dengannya…
    Tetapi kiranya ia jelek untuk dunia dan akhiratku… karena itu jauhilah aku darinya.


    DEKATKAN AKU


    Aku tidak lupa,
    Namun aku lelah…
    Bukanlah aku tidak mengucapkan syukur,

    Namun aku ingin mempunyai jiwa si Adam…
    Aaahh… Pak Jokowi betul…
    Hidup itu kerja dan cinta…

    Yaa Allah… Tuhan semesta alam…
    Ampunilah aku bila aku tidak mensyukuri nikmat-Mu jadi golongan Hawa…
    Ampuni aku yang selalu mebohongi hatiku sendiri…
    Ampuni aku yang tidak dapat berbicara jujur…
    Ampuni aku bila aku sakiti hati seorang…

    Kabulkanlah doaku…
    Dekatkan aku dengan ilmu-Mu.
    Dekatkan aku dengan seorang yang berilmu…
    Dekatkan aku dengan seorang yang berusaha keras…
    Dekatkan aku dengan seorang yang jaga shalatnya…
    Dekatkan aku dengan seorang yang pemberani.

    Dekatkan aku dengan seorang yang selalu ajak dalam kebaikan.
    Amiiin…


    Puisi Cinta Romantis untuk Kekasih Tercinta


    Kamu punyai kekasih? Ingin romantis sama kekasih kamu? Coba kasih puisi cinta romantis untuk kekasih tercinta di bawah ini. Dasarnya akan romantis sekali dech, ditanggung kekasih kamu semakin sayang dech sama kamu.


    Puisi Cinta BIDADARI KU



    Kau tiba di mana
    Hati ini sedang cedera
    Ketika sepi menerpa jiwa
    Kau hibur aku dengan gurau tawa

    Dengan senyum manismu
    Kau buat aku nyaman bersamamu
    Dan inginku selalu melihatmu
    Tersenyum manis di sejauh harimu

    Di dalam matamu
    Terasa ada sinar yang menerangiku
    Dalam gelapku
    Berbeda jelas oleh sinaran cantiknya matamu

    Ohh bidadariku
    Terima kasih telah tiba kepadaku
    Kau buat diriku
    Berbahagia bersamamu

    Berbahagia yang tidak dapat
    Di ungkap dengan kata-kata
    Tetapi cuman dapat
    Dirasa dengan cinta.


    Puisi Cinta KAMU


    Jaga senyumanmu itu
    Sampai ku senang diri
    Melihat senti untuk senti
    Untaian lebar bibirmu

    Kau berpikir aku egois?
    Dengan segores senyuman sinis
    Kau pandang aku
    Peluk daku sampai terdiam
    Ingat cantik semua tentangmu

    Jaga lihat matamu itu
    Diamkan mata kita bersatu
    Dalam pelukan hati
    Kau dan aku mengudara
    Syahdu

    Di antara kau dan aku…


    Puisi Cinta AKU BERJANJI PADAMU



    Aku janji kepadamu saat padang ilalang mulai terbakar.
    Wafatkanmu sama juga tunda perjalanan bumi berputar-putar pada porosnya.
    Menyukai kamu bukan hanya ungkap rasa lalu cuman diam.

    Aku janji kepadamu saat matahari pas di atas kepala.
    Kegundahan tanpa diri kamu seperti sampan tidak berkayuh.
    Menyukai kamu dengan kangen yang tidak terbatas.

    Aku janji kepadamu saat pohon asem di halaman sekolah masih sejengkal.
    Dik, kunanti kamu saat rinai turun membasahi bumi.
    Menyukai kamu tidak rapuh oleh waktu.

    Aku berjanjimu saat lagu luruh bunga diperdengarkan


    Puisi Cinta CINTA DALAM KEABADIAN



    Ku sebutkan Namamu setiap napasku
    Ku ingat senyumanmu setiap hariku
    Begitu rindunya diri ini akan senyuman ketulusan yang cuman kau beri padaku

    Ku ingat semua kata nasihatmu sayang
    Ku ingat pernyataan cinta yang lahir dari hatimu

    Nantikanlah aku di keabadian cinta kita
    Nantikanlah kebahagiaan kita di surga kelak

    Hapuslah air matamu dan teruslah setia di sana.

    Ku kan masih tetap setia untukmu
    Ku kan masih tetap mencintamu
    sampai Tuhan menghadapkan kita kembali.

    Puisi Cinta SELAMAT ULANG TAHUN


    Cinta dan sayang buat kasih ku
    Selamat ulang tahun sayang
    Pada hari ini aku ingin jadi orang pertama katakan doa untukmu

    Ku pejamkan mata
    Berdoa akan harapan yang baik buatmu
    Panjang usia dan sehat selalu
    Mudah-mudahan mengikuti hidupmu
    Terwujud semua harapan mu

    Sayang
    Engkaulah hal paling besar dalam hidupku
    Ketawa
    Sama-sama share narasi di antara kita
    Menyaksikan mu cerah setiap waktu itu berbahagia ku
    Kemungkinan bukan hadiah yang cantik
    bukan kue bersinar lilin yang aku berikan

    Tetapi doa dan keinginanku untukmu
    Akan mengikuti mu
    Selamat ulang tahun sayang
    Berbahagia selalu
    Aku untuk mu selamanya.

    Puisi Cinta CINTA ADALAH KENYAMANAN


    Cinta ialah Kenyamanan Kamu tahu jika dunia kejam?
    Tetapi tidak selama-lamanya dunia ini kejam
    Ada sesuatu hal yang cantik di dalamnya tanpa kelam.
    Yang inginku buat yakni
    Dunia yang benar-benar nyaman
    Nyaman untuk kau tempati.
    Walau kelak kau geram
    Tidak apa asal kau tidak sampai berdarah
    Dan aku juga usaha tidak untuk membalas dengan kemarahan
    Tetapi memberikan jalan yang ter'arah
    Untuk ke arah jalinan yang cantik
    Melalui do'a dan beribadah
    Sampai ketika waktunya kedengar suara sah.
    Jika dipaksakan untuk pilih
    Di antara kata cinta atau kasih
    Ku tidak akan pilih ke-2 nya
    Karena yang kurasakan
    Lebih dari dua kata itu.

    Puisi Cinta SETIAKU


    Kesetiaan, kasih-sayang
    Semua sudah ku beri padamu
    Dengan seluruh seutuhnya hati ini
    Dan mustahil ku beri ke yang lain

    Kesetiaan ini, akan aku menjaga
    Walau saat ini jarak di antara kita
    Pisahkan di antara, senyummu, gurau tawamu
    Dan belaian kasih-sayangmu

    Sayang,
    Di sini nadiku tersayat belati kangen
    Kritis karena sakau akan cintamu
    Seolah pisau tajam tertanam kekal dalam lubuk hati

    Sayang,
    Ku ingin kamu cepat kembali
    Di sini aku selalu menantimu
    Temaniku seperti yang lalu yang berakhir

    Inginku,
    Kau selalu di sini memberinya
    Begitu cantiknya alunan cinta
    Bersamamu dikemudian selama-lamanya

    Inginku kau bidadariku
    Selalu jagaku di tiap pulas tidurku
    Sampai kubermimpi cantik bersamamu
    Sesampainya, pagi jemput hangatnya senyumanmu

    Begitu kumpulan puisi cinta romantis pendek terbaru yang dapat kami suguhkan untuk kamu, mudah-mudahan bermanfaat. Terima kasih telah menyempatkan diri untuk singgah di web harapana ini. Untuk perkembangan dan pembaruan, kami benar-benar buka anjuran dari beberapa pembaca, silahkan mudah-mudahan kita sama jadi lebih baik.

    LihatTutupKomentar