cara membuat puisi cinta romantis

Konten [Tampil]

    cara membuat puisi cinta romantis


    cara membuat puisi cinta romantis Ada banyak langkah untuk mengatakan perasaan sayangmu pada pujaan hati hati. Persembahkan pada dirinya puisi romantis jadi satu di antaranya.

    Sewaktu jatuh cinta, rata-rata kamu pengin selalu dekat sama doimu. Kamu terasa kekasihmu akan lengkapi beberapa harimu maka dari itu lebih menjadi berwarna.

    Kamu akan juga mengutarakan perasaan sayangmu dengan beberapa trik biar kekasihmu semakin mengenal begitu berharganya ia di matamu serta berapa besar sayangmu ke dia.

    Berikan puisi romantis bisa semakin menempelkan pertalian yang sampai kini sudah tersambung. Puisi itu bisa juga kamu untuk jadikan fasilitas melipur pacarmu kalau sedang mempunyai keadaan hati yang tak baik.

    Puisi yang kamu buat bisa kamu kirimkan lewat social media maupun menuturkannya dengan cara langsung supaya berkesan romantis dihadapan pasanganmu.

    Berikut 10 puisi romantis untuk pujaan hati, yang bisa kamu bikin pernyataan isi hati


    cara membuat puisi cinta romantis




    Puisi Cinta Romantis Matahari Hati

    Sesak menapak setumpuk sajak

    Remuk berkepingdi bentangan berserak

     

    matahari yang ragu

    membakar semak

    Bunga layu dihempas seteru waktu bergerak merebak

    diterbangkan angin kemarau

    barusan sebabak.

     

    Bakal lama

    tidak seperti lalu

    Suatu hal yang baru

    Bila matahari tidak seterik ini

    aku nanti

    waktu awan putih menari

    Tersebut hatiku yang rindu tunggu dibalik pintu

    serta secuil rayu bujuk dan senyum.

     

    asa rerintik ada

    hapus penderitaan daun jendela

    dan embun di dedaunan dihempaskannya

     

    Walau masih pagi masa

    ufuk lantas juga masih jingga

    Kau tahu

    tetes embun itu ialah air mata

    Kutumpahkan di bumi pertiwi, tumpah darah kita.

     

    Puisi Cinta Romantis Ketulusan Cinta

    saat tangan itu kugenggam

    merekah senyum hangatmu di hadapku

    semuanya cinta ada serta berasa

    Atas diri kamu yang berikan aku berbahagia

     

    ‘Ketika ketulusan cinta itu datang tanpa tujuan tertentu,

    senyum dan tawa yang kau berikan.

    Aku mengucapkan syukur Tuhan udah menghadapkan kita

    seluruh rasa yang tersembunyi,

    kangen atas diri kamu yang bagiku elok

    kau sapa aku dengan senyuman hangat

    buat tersisa ini hari jadi hari yang terelok

     

    cara membuat puisi cinta romantis  Sajak Cinta


    sebelumnya senja tutup diri

    Aku sadar hidup sangat bermakna

    manis diri kamu mengucapkan kata

    cantik cinta itu berbahagia

     

    sementara kutemukan cinta

    di langit air mata

    lantas tersadarkan serta berbahagia

    Cinta nyalakan makna

    hidup penuh pengertian

     

    Puisi Cinta Romantis Kamu

    Kamu termashyur di kepalaku.

    Sampai saat aku tidur

    Kepalaku masih tetap repot olehmu.

    lantaran kamu selalu berkunjung dalam mimpiku.

    Kamu seperti sel aktif di otakku

    yang tidak pernah stop ke sana-kemari.

    cara membuat puisi cinta romantis untuk pacar


    5. Tidak Penting Ekspos

    Buat apa mengekspos photo kita berdua?

    Cita-citaku mau fotomu berada di buku nikahku.

    Buat apa mention-mentionan mesra?

    Waktu ada pulsa, aku cenderung memutuskan kita melakukan komunikasi di chatbox, telephone, atau sms.

    Kita, cukup kita yang tahu.

     

    Buat apa memberi ucapan Bahagia Anniversary tiap bulan?

    Aku pengin jadi seorang yang dapat bersamamu tahunan, bukan bulanan.

    Buat apa menulis namamu di bio?

    Apa belumlah cukup namamu dalam tiap-tiap doaku di Tuhan?

    Sebab sebuah kebahagiaan tak perlu dipertontonkan terhadap dunia.

     

    6. Selalu Bersamamu

    Di suatu hari kelak

    jasadku tidak bakal ada

    namun dalam bait-bait sajak ini

    kau tidak akan kurelakan sendiri

     

    Di suatu hari kelak

    suaraku gak kedengar kembali

    namun antara larik-larik sajak ini

    kau akan terus kusiasati

     

    Pada satu hari kelak

    hasratku juga tidak dikenali kembali

    akan tetapi di celah huruf sajak ini

    kau gak bakal letih-letihnya kucari

     

    7. Terus Bersamamu

    Di suatu hari kelak

    jasadku tidak bakal ada

    namun dalam bait-bait sajak ini

    kau gak bakal kurelakan sendiri

     

    Pada satu hari kelak

    suaraku gak kedengar kembali

    namun pada larik-larik sajak ini

    kau selalu kusiasati

     

    Dalam suatu hari kelak

    angan-anganku lantas tidak dikenali kembali

    tetapi di celah huruf sajak ini

    kau gak akan letih-letihnya kucari

    Puisi Romantis untuk Pujaan hati
    pasangan cinta
    perumpamaan pasangan cinta/Foto by JD Chow on Unsplash

    8. Gak Tahu Tepatnya

    Pertamanya kali aku melihatmu

    Aku tak ingat apapun

    Apa langit menusuk kulitku

    Atau begitu eloknya matahari tenggelam

    Karena, aku cuman melihatmu

     

    Kamu ialah kecantikan

    Setiap lembar bulu-bulu matamu merupakan karunia dari-Nya

    Tawamu yang terlepas

    Seakan aku mau masuk antara barisan gigimu

    Yang makin hari semakin membuatku sukar buat terlepas dari keterpakuan

     

    Saat matamu terpejam itu cukup

    Ya itu cukup

    Lalu kau membuka dengan berniat

     

    Terima kasih

    Aku lihat satu saat depanku

    Main bersama air dan sinar

    Berdiri lantas aku susah

    Kau melihatku manja

    Aku kasih tanganku cocok di mukamu

    Selanjutnya kau berdiri dan bawa tanganku di tiap genggammu

     

    Aku tak ingat kapan rasa ini mengikatku

    Rasanya sama sebagaimana pada detik berapakah aku dilahirkan di bumi ini

    Semuanya berlangsung demikian saja

     

    Bersamamu

    Mirip menuntaskan semua problem yang ada

    Seperti ada di tengah danau dan didampingi alunan nada cantik

    Dari yang paling indah

     

    Kendati pun cuma dua detik

    kalimat yang keluar mulutmu tentang aku

    Waktu kita jauh tiap dua detiknya aku akan ingat

     

    Saat kita kembali pada tempat semasing

    Tidak hentinya aku selalu tunggu berita darimu

    Hingga aku lupa kalau aku sedang tunggu kabarmu

    Lantaran ada satu rutinitasku yang tak akan pernah suntuk aku mengerjakannya

     

    Adalah menanti info darimu

    Serta

    Memberinya berita untukmu

     

    9. Bersamamu Selalu

    Bila bersusah-hati tidak pernah terselesaikan di matamu

    benar-benar remuk jantungku,

    karena berani mencelupkanmu di hatiku

     

    Kau ialah langkah kaki yang selalu berderap

    yang kuiringi dengan doa serta berharap

     

    Aku merupakan pipi

    yang siapkan diri buat air matamu,

    kelopak mata yang mengikhlaskan diri jadi kerutan kulitmu.

     

    Sampai senja jatuh di matamu,

    kita teruslah sepasang pundak yang sama sama memangku,

    tidak stop memenuhi

    walau beberapa kali lika-liku jalan panjang coba melelahi.

     

    10. Jadilah Sisi Hidupku

    Kamu itu lebih dari pada elok

    Entahlah

    Ketimbang wanita lain, mukamu merupakan yang paling nyaman di mataku

    Tetapi, bisa aku kasih sedikit input?

    Menurutku, cantikmu tambah lebih kelihatan ceria kalau kau ada dari sisi aku.

     

    Ya, kita merupakan dua kepala yang serupa keras,

    dua hati yang serupa rasa

    Kemungkinan besok atau lusa kita bakal bersitegang,

    akan tetapi cuman kamulah yang mau kupeluk saat ini

    Kenyataannya, tidak ada satu haripun aku suntuk akan hadirmu

    Tidak ada

     

    Pacarku,

    aku mau jadi cermin untuk kamu bisa menyaksikan diri kamu memiliki nilai

    Hiduplah denganku!

    Di mataku,

    kamu bakal memandang diri kamu cantik di setiap harinya

    Serta menyemangatimu, aku tidak pernah tidak ada waktu

    Banyak teknik yang bisa dijalankan untuk mengatakan perasaan sayang pada kekasih. Ada yang menunjukkan dengan membelikan barang mahal atau mengolahkan makanan favorite, namun ada pula yang menunjuk mengatakan rasa cintanya lewat kalimat romantis. Kadang, kalimat sesuai ini sanggup sentuh hatinya sampai membuat berasa amat disayangi.

    Nach, kalau kamu ingin mengungkap rasa sayangmu pada dirinya, kamu dapat memperlihatkan melalui puisi cinta romantis buat doi terkasih berikut ini. Keep scrolling, ya!

        "Aku tak dapat emosi, lantaran untukku kau yaitu karunia tercantik yang dekap barisan hariku penuh berbahagia tumpah ruah. Sepotong senyuman yang kau titipkan pada arakan senja, hapus kesalku jadi tawa merekah, serta rinduku riba-tiba disanggupi keelokan yang berlimpah."

        "Inikah suatu tandanya? Kali pertama tatapku yang berguling fakta pada beningnya matamu, sudah memasung berbahagiaku tiada ampun. Tidak perduli berapa kurang kuat getar itu menyisir kalam batinku. Aku cuman tahu, ada kangen yang kujaga buatmu."

        "Mengenalmu yakni anugerah. Menyakitimu sama larangan. Perjumpaan jadi kebahagiaan."

        "Kamu itu majas, nampak lain dan susah. Tetapi penuh kecantikan."

        "Kamu sangatlah popular di kepalaku. Juga waktu aku tidur, kepalaku masih tetap direpotkan olehmu. Sebab kamu terus mampir dalam mimpiku."

        "Tak boleh sangsi di waktu aku bungkam. Untuk menyenangimu, aku tidak pengen berbicara. Karena kamu ialah syair yang membuatku terus-menerus gugup."

        "Lebih dari cuman penuhi janji, bersamamu malam hari ini ialah karunia yang tidak terkira. Duduk berdua sama sama memegang jari di sinyalir gerimis, satu-satu. Berbahagiaku udah mematuk nyata."

        "Mencuci senja bersamamu. Ditimang getar yang sembunyi-sembunyi menjelma tanpa ada ampun. Mengapa hadirmu yang sebentar tinggalkan tapak kangen yang menarik?"

        "Hujan akan ceritakan, melalui suara rintiknya. Seperti bait syair rinduku, mengharap nantinya jatuh menetes di hatimu."

        "Bila menyukaimu yaitu mata pelajaran, karena itu aku bakal datang serta duduk sangat depan."

        "Apabila berjumpa denganmu merupakan takdir Tuhan, serta bersahabat denganmu merupakan alternatif, jadi jatuh cinta kepadamu bukan suatu yang aku rencanakan."

        "Kudobrak pintu hatimu buat semata-mata lihat tersisa kangen yang pernah kutitipkan kepada kamu. Pengin kuambil pecahan kangen itu, untuk kurangkai jadi lagi utuh."

        "Demikian pagi saat jantungku berdetak cepat mengartikan isi pikiranku yang rupanya kamu."

        "Senyummu yakni detik jarum jam bagiku. Berasa singkat, sekencang angin berakhir. Membuat dering bel sekolah ibarat lantunan melodi rindu."

        "Cinta dapat berikan sinar di mata yang sekalinya buta. Cinta dapat juga jadi bencana walau ke orang yang di surga. Ah, biarlah... cinta tidak dibutuhkan kata-kata."

    Antara puisi cinta romantis untuk kekasih terkasih di atas, yang mana paling pas buat dianya,

    LihatTutupKomentar