puisi cinta romantis untuk pacar tersayang singkat

Konten [Tampil]

    puisi cinta romantis untuk pacar tersayang singkat


    Ada bervariasi teknik untuk mengungkap perasaan sayangmu ke pacar hati. Persembahkan pada dianya puisi romantis jadi satu di antaranya.

    Pada waktu jatuh cinta, kebanyakan kamu pengin selalu dekat sama pujaan hatimu. Kamu terasa kekasihmu akan tetap lengkapi beberapa harimu hingga bertambah lebih berwarna.

    Kamu juga mengungkap perasaan sayangmu dengan pelbagai langkah biar kekasihmu semakin mengerti begitu berharganya ia di matamu serta berapa besar sayangmu terhadap dia.

    Memberinya puisi romantis bisa tambah menempelkan jalinan yang sekian lama ini udah terikat. Puisi itu dapat juga kamu untuk jadikan fasilitas melipur pacarmu kalau sedang mempunyai situasi hati yang tak baik.

    Puisi yang kamu buat bisa kamu kirimkan lewat jejaring sosial ataupun menuturkannya dengan cara langsung biar berkesan romantis dihadapan pasanganmu.

    Berikut 10 puisi romantis untuk pacar, yang bisa kamu menjadikan pernyataan isi hati

    puisi cinta untuk pacar tersayang singkat




    Puisi Cinta Romantis Matahari Hati

    Sesak menginjak setumpuk sajak

    Remuk berkepingdi bentangan berserak

     

    matahari yang ragu

    membakar semak

    Bunga layu dihempas seteru saat bergerak merebak

    diterbangkan angin kemarau

    barusan sebabak.

     

    Dapat lama

    gak seperti lalu

    Suatu hal yang baru

    Kalau matahari gak seterik ini

    aku nanti

    waktu awan putih menari

    Tersebut hatiku yang rindu tunggu dibalik pintu

    dan secuil rayu bujuk dan senyum.

     

    asa rerintik ada

    hapus penderitaan daun jendela

    serta embun di dedaunan dihempaskannya

     

    Biarpun masih pagi masa

    ufuk juga masih jingga

    Kau tahu

    tetes embun itu yakni air mata

    Kutumpahkan di bumi pertiwi, tumpah darah kita.

     

    Puisi Cinta Romantis Ketulusan Cinta

    waktu tangan itu kugenggam

    merekah senyum hangatmu di hadapku

    semuanya cinta ada dan berasa

    Atas diri kamu yang kasih aku berbahagia

     

    ‘Ketika ketulusan cinta itu ada tanpa maksud tertentu,

    senyum dan tawa yang kau berikan.

    Aku mengucapkan syukur Tuhan udah menghadapkan kita

    semua rasa yang terkubur,

    kangen atas diri kamu yang bagiku cantik

    kau sapa aku dengan senyuman hangat

    buat tersisa ini hari jadi hari yang tercantik

     

    Puisi Cinta Romantis Sajak Cinta

    saat sebelum senja tutup diri

    Aku sadar hidup sangat bermakna

    manis diri kamu berbicara

    cantik cinta itu berbahagia

     

    sebentar kutemukan cinta

    di langit air mata

    setelah itu tersadarkan serta berbahagia

    Cinta nyalakan makna

    hidup penuh arti

     

    Puisi Cinta Romantis Kamu

    Kamu terbeken di kepalaku.

    Juga waktu aku tidur

    Kepalaku selalu repot olehmu.

    lantaran kamu selalu berkunjung dalam mimpiku.

    Kamu seperti sel aktif di otakku

    yang tidak stop ke sana-kemari.

    Puisi Romantis buat Pacar
    mencinta diri kita serta seseorang
    contoh pasangan cinta/Foto by unsplah Pablo

    5. Tidak Butuh Memamerkan

    Buat apa mengekspos photo kita berdua?

    Cita-citaku ingin fotomu berada pada buku nikahku.

    Buat apa mention-mentionan mesra?

    Waktu ada pulsa, aku cenderung pilih kita melakukan komunikasi di chatbox, telephone, atau sms.

    Kita, cukup kita yang tahu.

     

    Buat apa sampaikan ucapan Senang Anniversary tiap-tiap bulan?

    Aku pengin jadi satu orang yang dapat bersamamu tahunan, bukan bulanan.

    Buat apa menulis namamu di bio?

    Apa belumlah cukup namamu dalam tiap doaku pada Tuhan?

    Lantaran suatu kebahagiaan tak perlu dipertontonkan ke dunia.

     

    6. Terus Bersamamu

    Dalam suatu hari kelak

    jasadku tidak akan ada kembali

    namun dalam bait-bait sajak ini

    kau gak bakal kurelakan sendiri

     

    Di suatu hari kelak

    suaraku gak kedengar kembali

    namun antara larik-larik sajak ini

    kau akan selalu kusiasati

     

    Di suatu hari kelak

    keinginanku lantas gak dikenali kembali

    akan tetapi di celah huruf sajak ini

    kau tidak dapat letih-letihnya kucari

     

    7. Terus Bersamamu

    Pada satu hari kelak

    jasadku gak akan ada kembali

    namun dalam bait-bait sajak ini

    kau tidak dapat kurelakan sendiri

     

    Pada satu hari kelak

    suaraku gak kedengar kembali

    tetapi antara larik-larik sajak ini

    kau akan terus kusiasati

     

    Pada satu hari kelak

    angan-anganku lantas gak dikenali kembali

    tetapi di antara huruf sajak ini

    kau gak bakal letih-letihnya kucari

    puisi cinta untuk pacar tersayang singkat


    8. Tidak Tahu Tepatnya

    Pertamanya aku melihatmu

    Aku tak ingat apapun

    Apa langit menusuk kulitku

    Atau begitu cantiknya matahari tenggelam

    Karena, aku cuman melihatmu

     

    Kamu merupakan kemegahan

    Di tiap lembar bulu-bulu matamu yakni karunia dari-Nya

    Tawamu yang terlepas

    Seakan aku mau masuk pada barisan gigimu

    Yang makin hari semakin membuatku susah untuk terlepas dari keterpakuan

     

    Waktu matamu terpejam itu cukup

    Ya itu cukup

    Lalu kau membuka dengan menyengaja

     

    Terima kasih

    Aku lihat satu zaman depanku

    Bermain bersama air dan sinar

    Berdiri juga aku sukar

    Kau melihatku manja

    Aku beri tanganku pas di parasmu

    Lalu kau berdiri dan bawa tanganku setiap genggammu

     

    Aku tak ingat kapan rasa ini mengikatku

    Rasanya sama semacam pada detik berapakah aku dilahirkan di bumi ini

    Seluruhnya terjadi demikian saja

     

    Bersamamu

    Mirip mengakhiri semuanya persoalan yang ada

    Seperti ada di dalam tengah danau serta didampingi alunan nada elok

    Dari yang tercantik

     

    Meskipun cuma dua detik

    ujaran yang keluar mulutmu tentang aku

    Waktu kita jauh tiap dua detiknya aku selalu akan ingat

     

    Waktu kita kembali di dalam tempat semasing

    Tidak hentinya aku selalu menanti berita darimu

    Hingga sampai aku lupa apabila aku sedang tunggu kabarmu

    Lantaran ada satu rutinitasku yang tak akan pernah jenuh aku melaksanakannya

     

    Yakni tunggu berita darimu

    Serta

    Memberinya info untukmu

     

    9. Bersamamu Selalu

    Bila bersusah-hati tidak tertangani di matamu

    benar-benar remuk jantungku,

    lantaran berani memasukkanmu di hatiku

     

    Kau merupakan langkah kaki yang terus berderap

    yang kuiringi dengan doa serta berharap

     

    Aku merupakan pipi

    yang sediakan diri untuk air matamu,

    kelopak mata yang mengikhlaskan diri jadi kerutan kulitmu.

     

    Sampai senja jatuh di matamu,

    kita teruslah sepasang pundak yang sama-sama memangku,

    tidak stop memenuhi

    meskipun berulang-kali liku-liku jalan panjang coba melelahi.

     

    10. Jadilah Sisi Hidupku

    Kamu itu lebih pada elok

    Entahlah

    Dibandingkan wanita lain, parasmu ialah yang paling nyaman di mataku

    Namun, bisa aku kasih sedikit saran?

    Menurutku, cantikmu akan tambah dilihat ceria apabila kau ada dari sisi aku.

     

    Ya, kita yakni dua kepala yang serupa keras,

    dua hati yang serupa rasa

    Kemungkinan besok atau lusa kita akan berkelahi,

    tapi cuma kamulah yang mau kupeluk saat ini

    Sebetulnya, tak ada satu haripun aku suntuk dapat hadirmu

    Tak ada

     

    Pujaan hatiku,

    aku ingin jadi cermin untuk kamu bisa menyaksikan diri kamu mempunyai nilai

    Hiduplah denganku!

    Di mataku,

    kamu dapat menyaksikan diri kamu cantik di tiap-tiap harinya

    Dan menyemangatimu, aku tidak tiada waktu

    puisi romantis untuk pacar tersayang singkat


    Banyak trik yang bisa dijalankan buat mengutarakan perasaan sayang di pujaan hati. Ada yang memperlihatkan dengan membelikan barang mahal atau mengolahkan makanan idola, namun ada pula yang pilih mengungkap rasa cintanya lewat kalimat romantis. Kadangkala, kalimat seperti berikut dapat sentuh hatinya sampai membuat terasa begitu disayangi.

    Nach, kalau kamu ingin mengungkap rasa sayangmu pada dianya, kamu dapat memperlihatkannya melalui puisi cinta romantis untuk pujaan hati terkasih berikut ini. Keep scrolling, ya!

        "Aku tak dapat emosi, sebab untukku kau merupakan karunia paling indah yang dekap barisan hariku penuh berbahagia tumpah ruah. Sepotong senyuman yang kau titipkan di arakan senja, hapus kesalku jadi tawa merekah, serta rinduku riba-tiba disanggupi keelokan yang berlimpah."

        "Inikah suatu penanda? Pertama kalinya tatapku yang bergeser riil di beningnya matamu, udah memasung berbahagiaku tanpa ampun. Tidak perduli berapa kurang kuat getar itu menyisir kalam batinku. Aku cuman tahu, ada kangen yang kujaga buatmu."

        "Mengenalmu ialah anugerah. Menyakitimu sama larangan. Diskusi jadi kebahagiaan."

        "Kamu itu majas, dilihat lain dan susah. Namun penuh kemegahan."

        "Kamu begitu terkenal di kepalaku. Juga saat aku tidur, kepalaku terus diribetkan olehmu. Karena kamu selalu datang dalam mimpiku."

        "Tidak boleh ragu-ragu di waktu aku bungkam. Untuk menyenangimu, aku gak pengen bertutur. Sebab kamu ialah syair yang membuatku terus-menerus gugup."

        "Lebih dari semata-mata penuhi janji, bersamamu malam hari ini yakni karunia yang tidak terkira. Duduk berdua sama sama memegang jari di sinyalir gerimis, satu-satu. Berbahagiaku sudah mematuk nyata."

        "Mencuci senja bersamamu. Ditimang getar yang sembunyi-sembunyi menjelma tiada ampun. Mengapa hadirmu yang sekilat tinggalkan jejak tapak kangen yang menarik?"

        "Hujan selalu akan menceritakan, melalui suara rintiknya. Seperti bait syair rinduku, mengharap nantinya jatuh menetes di hatimu."

        "Kalau menyenangimu ialah mata pelajaran, karena itu aku bakal ada serta duduk amat depan."

        "Apabila berjumpa denganmu yaitu takdir Tuhan, serta bersahabat denganmu merupakan opsi, jadi jatuh cinta pada kamu bukan suatu hal yang aku rencanakan."

        "Kudobrak pintu hatimu buat sebatas lihat tersisa kangen yang pernah kutitipkan pada kamu. Ingin kuambil pecahan kangen itu, buat kurangkai jadi lagi utuh."

        "Demikian pagi waktu jantungku berdegap kuat mengartikan isi pikiranku yang rupanya kamu."

        "Senyummu yakni detik jarum jam bagiku. Berasa singkat, sekencang angin berakhir. Buat dering bel sekolah bagaikan lantunan melodi rindu."

        "Cinta dapat berikan sinar di mata yang sekalinya buta. Cinta bisa pula jadi malapetaka walau ke orang yang di surga. Ah, biarlah... cinta gak diperlukan kata-kata."

    Pada puisi cinta romantis buat pujaan hati tercinta di atas, yang mana sangat baik buat dirinya,

    LihatTutupKomentar